Kasus Penemuan Mayat Bayi di Panimbang, Polisi Mintai Keterangan Saksi

Kasus Penemuan Mayat Bayi di Panimbang, Polisi Mintai Keterangan Saksi

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 18 Juli 2022 - 12:13
share

PANDEGLANG Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pandeglang masih memburu terduga pelaku pembuangan bayi di pinggir Pantai Saung Jangkung tepatnya di Kampung Saung Jangkung, Desa Panimbang Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang.

Kasat Reskrim Polres Pandeglang, AKP Fajar Mauludi mengatakan, saat ini pihaknya sedang meminta keterangan saksi untuk mengungkap siapa pelaku yang tega membuang bayi laki-laki yang tidak berdosa itu. Saat ditanya apakah bayi tersebut hasil hubungan gelap, Fajar mengaku masih belum bisa memberikan keterangan tersebut lantaran kasusnya masih dalam penyelidikan.

Dugaannya belum tau karena pinggir laut. Saksi itu ada 2 orang yang dimintai keterangan yang menemukan dibibir pantai itu. Ini masih didalami apakah bayinya dari orang situ atau bukan sebab bayinya di pinggir laut jadi apakah dibuang di pinggir laut atau dimana ini masih kami dalami, kata Fajar saat dihubungi Bantennews.co.id, Senin (18/7/2022).

Selain meminta keterangan dari saksi yang menemukan, kata Fajar, pihaknya juga meminta informasi dari puskesmas dan bidan terdekat apakah baru-baru ini ada perempuan yang berobat dengan indikasi sehabis melahirkan.

Kami juga masih nyari data di puskemas sama bidan-bidan. Bayinya sudah di RSUD Berkah Pandeglang. Rencananya akan diautopsi untuk mengetahui apakah bayi itu bayi keluar atau gimana, kayanya baru keluar (dilahirkan), ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, warga Kampung Saung Jangkung, Desa Panimbang Jaya, Kecamatan Panimbang digegerkan dengan penemuan mayat bayi laki-laki yang tergeletak di pinggir pantai dengan kondisi tali ari-ari yang masih utuh.

Polisi yang datang ke lokasi langsung mengevakuasi mayat bayi dan membawanya ke Puskemas Panimbang. Saat ini bayi tersebut sudah berada di RSUD Berkah Pandeglang untuk menjalalin autopsi. (Med/Red)

Topik Menarik