Loading...
Loading…
750 Polisi Bakal Amankan Salat Idul Adha di Jakarta Pusat

750 Polisi Bakal Amankan Salat Idul Adha di Jakarta Pusat

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Inews | Sabtu, 09 Juli 2022 - 10:57

JAKARTA, iNews.id - Polres Metro Jakarta Pusat menyiapkan sebanyak 450 personel untuk mengamankan salat Idul Adha di kawasan Jakarta Pusat, termasuk Masjid Istiqlal. Nantinya, anggota polisi akan disebar ke beberapa titik.

Dari Polres (Jakarta Pusat) kita menurunkan sebanyak 450 personel yang akan kita gelar khususnya di Masjid Istiqlal pada hari Minggu (salat id), kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin kepada wartawan, Sabtu (9/7/2022).

Menurutnya, pengamanan juga akan dilakukan di hari Sabtu. Hal ini mengingat ada juga umat Islam yang melaksanakan ibadah salat Idul Adha di hari ini.

Hal ini membutuhkan perhatian dalam konsep pengamanan kami di mana juga kami akan memberikan pelayanan pengamanan kepada saudara-saudara kita yang melaksanakan salat Idul Adha di hari Sabtu dan hari Minggu, tutur dia.

Selain itu, kata Komarudin, saat ini pihak kepolisian sudah mendirikan pos pengamanan di kawasan tersebut. Bahkan, Polda Metro Jaya juga menerjunkan sebanyak 300 polisi sehingga totalnya ada 750 personel untuk pengamanan salat Idul Adha.

Kita sudah mendirikan posko pengamanan di sana. Kemudian dari Poda juga akan diterjunkan sebanyak 2 kompi atau 3 kompi, personel itu di kisaran sekitaran 300 orang akan membantu Polres Jakarta Pusat untuk melaksanakan kegiatan pengamanan, ujarnya.

Ia menjelaskan, pengamanan tersebut dalam rangka memastikan seluruh rangkaian ibadah salat Id berjalan dengan baik meskipun dengan jadwal yang berbeda-beda.

Kita terus mendata karena kita juga harus memastikan seluruh rangkaian kegiatan bisa berjalan dengan lancar, khidmat, sesuai dengan jadwal yang berbeda, tutup dia.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{