Waspada, Kasus PMK di Tangerang Tertinggi Seluruh Provinsi Banten

Waspada, Kasus PMK di Tangerang Tertinggi Seluruh Provinsi Banten

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 4 Juli 2022 - 14:06
share

TANGERANG, iNews.id - Kasus penyakit kuku dan mulut (PMK) di Tangerang tertinggi di seluruh Provinsi Banten. Masyarakat diminta waspada.

Pj Gubernur Banten Al Muktabar menyebut angka hewan ternak yang terjangkit PMK di Kota Tangerang per tanggal 3 Juli 2022 menyentuh angka 847 ekor. Sementara, untuk keseluruhan angka PMK di Banten saat ini tercatat sebanyak 2.050 hewan ternak.

Sampai hari ini 2.050. Jadi kemarin ada peningkatan yang cukup tinggi, khususnya berkembang di Kota Tangerang, paparnya di Kota Tangerang, Senin (4/7/2022).

Kendati demikian, Muktabar mengatakan kemungkinan hal ini terjadi karena proses lalu-lintas sapi dalam aktivitas tata olah dagang.

Di samping itu, orang nomor 1 di Banten itu menyebut angka kesembuhan saat ini mencapai 42 persen.

Langkah pemerintah untuk antisipasi peningkatan ini adalah dengan melakukan vaksinasi. Pemprov Banten telah menerima sebanyak 1.100 vaksin dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

Yang sudah kita terima 1.100, kemudian kita akan menerima lanjutannya untuk penanganan yang kita lakukan khusus bagi ternak, sehingga tidak menginfeksikan kepada yang lain dan mudah-mudahan bisa sembuh. Itu langkah-langkah kita, katanya.

Topik Menarik