4 Fakta Menarik Kolaborasi Charlie Puth dan Jungkook BTS, Capai 32,1 Juta Views untuk Teaser

4 Fakta Menarik Kolaborasi Charlie Puth dan Jungkook BTS, Capai 32,1 Juta Views untuk Teaser

Gaya Hidup | BuddyKu | Jum'at, 24 Juni 2022 - 16:55
share

JAKARTA, celebrities.id - Media sosial sedang digemparkan oleh kolaborasi dua penyanyi terkenal asal Amerika dan Korea Selatan, Charlie Puth dan Jungkook BTS dalam Single perdana mereka berjudul Left and Right.

Dengan gaya khas Charlie Puth dalam membuat lagu baru dengan dipadukan suara beatbox dari mulutnya atau barang-barang di sekitarnya, kali ini Charlie mengajak salah satu anggota grup asal Korea Selatan, Jungkook BTS.

Melalui akun media sosialnya pada 9 Juni 2022 di Twitter @charlieputh sebelum pre-save lagu tersebut rilis, dia menggoda para penggemarnya dengan tweet yang membuat penasaran dan menebak-nebak karya apa lagi yang akan dibuat Charlie.

"Update TIK tok on how left and right sounds now will be on my page tomorrow. There have been some major great changes," tulis akun Twitter @charlieputh.

Berikut celebrities.id akan merangkum fakta menarik kolaborasi Charlie Puth dan Jungkook BTS, yang dilansir dari berbagai sumber pada Jumat (24/6/2022).

Fakta Menarik Kolaborasi Charlie Puth dan Jungkook BTS

1. Pernah Berada dalam Satu Panggung

Sebelumnya Jungkook BTS sempat membuat cover lagu Charlie Puth yang berjudul We Don't Talk Anymore melalui SoundCloud pada Februari 2017. Kemudian pada 2018, mereka datang bersama dan membawakan lagu We Don't Talk Anymore di panggung yang sama dalam acara MBC x Genie Music Awards.

Charlie juga sempat memuji Jungkook saat mengadakan live di akun Instagram pribadinya.

Dia luar biasa! Saya ingin melihat seperti apa suaranya pada rekaman yang akan saya lakukan. Dia benar-benar menjadikannya miliknya. Dia mengirimkan vokal yang sempurna kembali kepada saya. Dia membuatnya sangat mudah bagi saya, dia menambahkan banyak nilai music, tulisnya.

2. Memperoleh Views Terbanyak hanya Melalui Teaser Video

Menjadi kolaborasi yang ditunggu-tunggu dari penggemar Charlie Puth dan Army, video yang diposting akun Charlie dan Jungkook memperoleh banyak suka dan views, padahal video yang diposting baru saja teaser belum MV official.

Dari akun Twitter Charlie, teaser yang dipostingnya memperoleh 2,5 juta views, 13,5 views di akun Instagram Jungkook (@jungkook.97) dan 32,1 views di akun Instagram Charlie Puth.

Bahkan video behind the scene di tiktok memperoleh views 16,5 juta views yang memperlihatkan Charlie dan Jungkook berada di dalam mobil menciptakan nada hanya melalui knock pintu mobil.

3. Charlie Memperoleh Ide Musik saat Bangun Tidur

Karya-karya lagu Charlie Puth sudah tidak perlu diragukan kembali kesuksesannya di dunia musik. Charlie sering membagikan video di akun TikToknya di mana dia menciptakan nada hanya dengan cara mendengar apa yang ditemui di sekitarnya. Kemudian dia menciptakan nada tersebut menjadi sebuah karya lagu.

Melalui channel YouTube Z100 New York, Charlie mengaku mendapatkan ide untuk lagu Left and Right ini ketika bangun tidur dan terpikirkan untuk membuat nada yang menjadi reff lagu kolaborasinya dengan Jungkook.

"Hari berikutnya saya bangun dan saya memiliki melodi ini, seperti oke jadi saya akan membuat catatan itu karena melodi pertama yang saya dengar ketika saya bangun," ujar Charlie.

4. Lagu Pertama Jungkook Setelah BTS Hiatus

Group boy band asal Korea Selatan, BTS secara resmi mengumumkan hiatus atau rehat dari industri musik Korea Selatan, hal ini juga sudah disepakati oleh seluruh anggota BTS.

Walaupun hiatus, masing-masing anggota BTS tetap fokus melanjutkan karya melalui solo karier mereka, tak terkecuali Jungkook. Sebagai vokal utama di grup BTS, Jungkook juga sudah banyak merilis lagu solo sebelum kolaborasi dengan Charlie Puth. Salah satu lagu Jungkook antara lain Begin, Euphoria, Decalcomania, My Time dan Still With You.

Music Video Official Left and Right akan tayang perdana pada Jumat 24 Juni 2022.

Itulah empat fakta menarik kolaborasi Charlie Puth dan Jungkook BTS. Selamat mendengarkan MV perdana lagu Left and Right yang akan tayang celeb Hitz. Nantikan informasi selanjutnya hanya di celebrities.id.

Topik Menarik