Majalengka Bakal Percantik Ikon Terakota, Siap Kolaborasi dengan Kampus di Jerman

Majalengka Bakal Percantik Ikon Terakota, Siap Kolaborasi dengan Kampus di Jerman

Gaya Hidup | BuddyKu | Jum'at, 24 Juni 2022 - 08:57
share

KASSEL, celebrities.id - Kehadiran kolektif JaF dalam documenta fifteen Kassel Jerman membuka jaringan baru. Direktur JaF Ahmad Sujai bersama pendiri JaF Arief Yudi dan Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana melakukan kunjungan ke salah satu kampus di Kassel, Kunsthochschule Kassel.

Kampus tersebut selama ini dikenal dalam hal seni, termasuk di dalamnya keramik. Bahkan, di kampus itu terdapat studio keramik.Bersama pejabat kampus, rombongan berkesempatan untuk melihat langsung sejumlah studio. Beberapa studio yang disinggahi yakni studi keramik, kertas, dan kayu. Bahkan, pihak kampus berkesempatan memperagakan beberapa cara kerja di studio itu.

"Kami di JaF juga kan selama ini fokus dalam bidang keramik, dan juga Terakota. Kebetulan di sini salah satu bidangnya adalah keramik, dan ada studi juga. Ini bisa kolaborasi," kata Direktur JaF Ahmad Sujai, Jumat (24/6/2022).

Pendiri JaF Arief Yudi menjelaskan pertemuan itu menjadi awal baik untuk terjalinnya kerjasama. Apalagi, terdapat kesamaan antara JaF dan Kunsthochschule Kassel.

"Akan semakin kaya lagi ide-ide segar," kata Arief Yudi.

Wakil Bupati Tarsono menjelaskan peluang kolaborasi cukup terbuka. Pasalnya, saat ini Majalengka sedang fokus dengan Terakota.

"Kami, di Majalengka ada icon Terakota. Ke depan, kami bisa kolaborasi," ujar dia.

Rektor Kunsthochschule Kassel Prof. Dr. Martin Schmidl menjelaskan pihaknya sangat mungkin melakukan kunjungan ke Majalengka. Dengan demikian, pembicaraan tidak berhenti pada kunjungan pihak JaF dan pemerintahan Majalengka saja.

"Make cooperation and take part in the terracotta city of Majalengka," ujarnya.

Topik Menarik