7 Weton dengan Derajat Tertinggi, Ada Selasa Kliwon dan Jumat Pon

7 Weton dengan Derajat Tertinggi, Ada Selasa Kliwon dan Jumat Pon

Gaya Hidup | BuddyKu | Minggu, 29 Mei 2022 - 16:15
share

JAKARTA, celebrities.id - Weton dengan derajat tertinggi berdasarkan kitab primbon Jawa dikatakan memiliki kekuasaan dan peruntungan tinggi di mata masyarakat.

Masyarakat Jawa percaya ada weton yang unggul dan pontesial menjadi orang besar dengan derajat tertinggi.

Derajat tertinggi ini biasanya dilihat dari sisi watak. Melansir dari YouTube Channel Naura Komputer, Minggu (29/5/2022), berikut ada tujuh weton dengan derajat tertinggi.

1.Selasa Kliwon

Pertama adalah weton Selasa Kliwon memiliki watak yang unik layaknya Aras Tuding atau Anggoro Kasih. Artinya sosok dengan weton Selasa Kliwon sering mendapatkan kesempatan atau keberuntungan lebih awal dalam berbagai hal.

Weton Selasa Kliwon juga memiliki watak yang mudah marah serta mudah tersulut emosi, di mana juga dikenal pandai berbicara, setia dan ambisius. Pemilik weton ini dikenal pandai berbicara, karena berada di bawah naungan Pancasuda Sumur Sinamba.

Maka tidak heran jika weton Selasa Kliwon sering menjadi tempat bertanya karena keilmuan atau pengetahuannya yang sangat luas. Dengan begitu, dia sangat mudah meraih puncak dan menjadi derajat paling tinggi.

2.Jumat Pon

Selanjutnya adalah weton Jumat Pon yang memiliki watak sangat unik dan jarang dimiliki weton lainnya. Watak yang dimilik orang yang lahir pada Jumat Pon itu lakuning bintang atau diibaratkan seperti bintang, cenderung pasif berada di masyarakat yang sering disebut introvert.

Secara garis besar, orang dengan weton Jumat Pon lebih menyukai kesendirian dan tidak terlalu suka bergaul dengan masyarakat. Dia juga tidak banyak bicara, namun ternyata memiliki kecerdasan tinggi hingga bisa menembus derajat paling tinggi.

3.Minggu Kliwon

Minggu Kliwon adalah weton berikutnya yang menjadi sosok pendiam, orangnya lebih nyaman dengan kesendirian. Dengan begitu, mereka malah lebih bisa fokus dalam mencapai tujuan hidupnya sendiri.

Kelahiran weton Minggu Kliwon juga memiliki sifat yang sopan dan lemah lembut dalam bergaul. Orangnya jarang sekali usil, bahkan bisa menjadi sosok yang mengayomi orang lain.

Weton Minggu Kliwon kuat dalam mempertahankan pemikirannya, mereka memiliki ketegasan dalam bersikap. Sifat tegas nya itulah yang bisa membawanya menjadi derajat tertinggi di weton.

4.Sabtu Legi

Menurut Primbon Jawa, dengan neptu tinggi, maka weton Sabtu Legi memiliki watak unik dan jarang dimiliki weton lainnya. Pemilik weton Sabtu Legi berada di bawah naungan Lakuning Rembulan, yakni orang yang ceria, loyal, dan pandai dalam bergaul.

Dengan demikian, pemilik weton Sabtu Legi bisa meraih kesuksesan. Derajat tinggi bakal mengikutinya, mengingat dia memiliki watak yang unik dan berbeda.

5.Minggu Pahing

Selanjutnya, ada weton yang sedikit bicara untuk hal yang tidak penting, mereka lebih senang berada di rumah dan menyibukkan dirinya untuk hal-hal yang bermanfaat. Dibandingkan bermain di luar untuk bergaul dengan sesamanya.

Orang yang lahir di weton Minggu Pahing pada dasarnya juga memiliki wawasan yang luas, kecerdasan yang di atas rata-rata, kewibawaan, mental yang baik. Dengan begitu, mereka sering kali dipercaya untuk menjadi pemimpin.

Dalam hal pekerjaan, orang berweton Minggu Pahing umumnya juga adalah orang yang teliti, teguh pada pendirian, dan kuat dalam mencapai tujuan. Dengan mengandalkan otaknya yang kuat dia bisa mencapai derajat tinggi.

6.Kamis Legi

Pemilik weton Kamis Legi dikenal sebagai sosok yang ngeyel, mudah tersinggung, serta terlalu jujur. Karena kejujurannya inilah, terkadang pemilik weton dengan jumlah neptu 13 ini tidak bisa memilah mana yang harus dikatakan, atau mana yang seharusnya disimpan saja.

Sehingga, tak jarang ucapannya bisa memancing amarah atau kesalahpahaman.
Terlepas dari hal tersebut, pemilik weton Kamis Legi merupakan sosok yang menguasai segala bidang ilmu.

Dengan begitu, dalam sisi rezeki dan keberuntungannya selalu lancar dan bisa menggapai derajat tertinggi. Apabila ada masalah, pemilik weton Kamis Legi bisa menyelesaikannya dengan mudah tanpa ada kendala.

7.Senin Kliwon

Weton Senin Kliwon menurut primbon Jawa memiliki aura keberuntungan dan beberapa prediksi lainnya di masa depan. Meskipun, saat ini sudah berada di era modern namun ramalan weton masih digunakan dalam perhitungan Jawa.

Masih dipercaya oleh sebagian masyarakat Jawa dalam meramal, neptu Senin Kliwon dalam primbon jawa memiliki jumlah neptu weton 12.

Jumlah weton tersebut berasal dari neptu hari Senin yang berjumlah empat nilainya, Kliwon delapan dengan jumlah neptu inilah masyarakat Jawa menggunakan untuk meramalkan masa depan termasuk derajat nya yang paling tinggi.

Topik Menarik