Loading...
Loading…
Anak Sulung Ridwan Kamil Emmeril Khan Belum Ditemukan, Tim SAR Lakukan Penyisiran Tepian Sungai dan Penyelaman

Anak Sulung Ridwan Kamil Emmeril Khan Belum Ditemukan, Tim SAR Lakukan Penyisiran Tepian Sungai dan Penyelaman

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Celebrities | Sabtu, 28 Mei 2022 - 16:00

JAKARTA, celebrities.id - Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Swiss Muliaman Darmansyah Hadad mengatakan proses pencarian anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz yang hanyut di Sungai Aare, Bern, Swiss masih berlanjut hingga hari ini, Sabtu (28/5/2022).

Muliaman Hadad menyebut setelah hilang sejak dua hari lalu, proses pencarian akan dilakukan lebih intensif pada hari ini.

Hari ini, Sabtu, Tim SAR masih akan melanjutkan upaya pencarian, metode lebih intensif, yaitu dengan perahu atau boat, drone untuk menyisir tepian, dan penyelaman, kata Muliaman Hadad saat konferensi pers, Sabtu (28/5/2022).

Penggunaan drone dalam pencarian Eril, kata Muliaman, sudah dilakukan pada hari pertama hilangnya Eril di Sungai Aare. Saat itu kepolisian setempat menggunakan drone thermal yang mendeteksi panas tubuh seseorang untuk mengelilingi lokasi kejadian.

"Hasil drone thermal ini efektif pada menit-menit awal sehingga bisa mendeteksi panas tubuh. Maksimal sekitar 15 menit setelah kejadian, tapi saat pencarian awal itu belum membuahkan hasil," ucapnya.  

Untuk pencarian pada hari ketiga, Muliaman mengungkap, polisi menggunakan drone yang berbeda.

Baca Juga :
Pencarian Anak Ridwan Kamil Gunakan Anjing Pelacak Susuri Sungai Aare

"Drone yang digunakan pada hari ini berbeda, dia terbang rendah mendekati permukaan sungai, terbang dengan manuver jengkal demi jengkal," ucap Muliaman.

Muliaman mengatakan selain menggunakan drone, pencarian juga dilakukan melalui metode penyelaman. Namun penyelaman ini dilakukan berdasarkan situasi dari Sungai Aare, termasuk soal tingkat kekeruhan air dan suhu air.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{