Kronologi Ayah Atta Halilintar Disebut Ikut Aliran Sesat

Kronologi Ayah Atta Halilintar Disebut Ikut Aliran Sesat

Gaya Hidup | BuddyKu | Kamis, 26 Mei 2022 - 16:01
share

JAKARTA, celebrities.id - Kronologi ayah Atta Halilintar disebut ikut aliran sesat banyak dicari. Lantaran ayah Halilintar, Anofial Asmid disebut mengikuti ajaran sesat bernama Darul Qaram.

Darul Qaram sendiri merupakan ajaran yang telah ditetapkan sebagai organiasi sesat di Malaysia karena penyimpangan dari ajaran yang sangat banyak. Salah satunya adalah pemimpin di ajaran ini pernah bertemu dengan Nabi Muhammad SAW.Bahkan saat pertemuan, mereka selalu menyiapkan kursi kosong untuk tujuan arwah Nabi Muhammad dan pemimpin yang telah meninggal duduk di kursi tersebut.

Kronologi ayah Atta Halilintar disebut mengikuti aliran sesat semakin diperkuat dengan unggahan salah satu akun di Twitter @_hadadP diunggah tahun 2018 ramai diperbincangkan publik. Menurut cuitan warganet tersebut, harta yang dimiliki keluarga Atta Halilintar adalah hasil dari satreucom yang merupakan ajaran sesat.

"Well setelah baca, sumber kekayaan gen h*lilintar adalah dari ajaran sesat Darul Arqam yang berkembang di Malaysia," tulisnya pada 17 April 2018.

Unggahan tersebut kembali ramai setelah pemilik akun TikTok @bangmul kembali menceritakan kronologi ayah Atta Halilitar disebut mengikuti aliran sesat.

Darul Arqom ini sektornya memang tidak hanya di agama tapi juga di ekonomi dan lain sebagainya, kata pemilik akun TikTok itu.

Kemudian mengambil kutipan dari akun Twitter itu, dia menceritakan masa lalu Gen Halilintar yang dulunya tinggal di satu kamar kos di kawasan Depok, Jawa Barat. Hingga akhirnya kini dikenal sebagai sosok pengusaha yang kaya raya.

Pada 2020, Gen Halilintar memutuskan untuk menetap di Malaysia. Bahkan saat pernikahan Atta dan Aurel, Gen Halilintar tidak datang meramaikan acara tersebut dengan alasan lockdown dan juga sakit keras.

Pertemuan mereka baru terlaksana ketika Aurel sedang mengandung. Bahkan Anang dan keluarganya rela bertandang ke Turki untuk acara pertemuan keluarga tersebut.

Setelah Aurel melahirkan, baik ayah, ibu, maupun adiknya Atta Halilintar tidak datang menemui. Sempat keluarga Anang dan Krisdayanti bertandang ke Singapura untuk merayakan Lebaran bersama keluarga Gen Halilintar, namun rencana itu pupus, sebab Gen Halilintar tak kunjung menemui.

Menanggapi rumor tersebut, Paman Atta, Febrian Amanda menampik kabar tersebut.

Kalau isu yang bilang dia ikut organisasi atau jamaah sesat itu tidak benar," katanya, Kamis (26/5/2022).

Lebih lanjut, dia mengungkapkan, ajaran organisasi Darul Aqram tidak melenceng dari ajaran agama. Bahkan pengikut organisasi itu menerapkan sunnah Rasulullah, baik dari segi penampilan hingga membangun ekonomi syariah.

Ketika itu malah bisa saya bilang sedikit sekali organisasi islam yang menerapkan sunnah Rasulullah. Enggak hanya dari pakaian, tapi juga makanan, pendidikan, hingga konsep membangun ekonomi, tutur Febrian.

Topik Menarik