Enea Bastianini Bertekad Lanjutkan Kemenangan di Prancis ke Balapan Kandang

Enea Bastianini Bertekad Lanjutkan Kemenangan di Prancis ke Balapan Kandang

Gaya Hidup | BuddyKu | Selasa, 24 Mei 2022 - 17:19
share

RIMINI - Enea Bastianini bertekad melanjutkan tren positifnya ke MotoGP Italia 2022 akhir pekan ini. Pembalap Tim Gresini Racing itu berharap bisa menapaki podium tertinggi pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Autodromo Internazionale del Mugello, Scarperia e San Piero, Italia.

Penampilan Bastianini pada MotoGP 2022 sungguh mengesankan. La Bestia sanggup menorehkan tiga kemenangan, dengan yang terakhir didapat pada MotoGP Prancis 2022, dua pekan silam. Dia menjadi yang tercepat usai menyelesaikan 27 putaran dengan catatan 41 menit 34,613 detik.

Kemenangan Bastianini pada balapan di Sirkuit Bugatti, Le Mans, itu tidak terlepas dari keberuntungan. Tekanan intensnya terhadap pemimpin lomba Francesco Bagnaia membuat sang kompatriot terjatuh dan kemudian gagal finis.

Enea Bastianini melaju di Sirkuit Bugatti, Le Mans, untuk MotoGP Prancis 2022 (Foto: Reuters/Pascal Rossignol)
Enea Bastianini melaju di Sirkuit Bugatti, Le Mans, untuk MotoGP Prancis 2022 (Foto: Reuters/Pascal Rossignol)

Hasil positif itu membuat Bastianini semakin percaya diri menatap seri kedelapan MotoGP 2022 di Italia. Pembalap asal Italia itu bertekad meraih kejayaan di negaranya sendiri pada akhir pekan mendatang.

"Kami memasuki pekan ini dari balapan gila di Prancis, antara Italia dan Spanyol, dan kami ingin mengonfirmasi kalau kami selalu kompetitif," tukas Bastianini, dilansir dari Motosan , Selasa (24/5/2022).

"Mugello termasuk trek yang saya suka, tetapi saya belum pernah menikmati podium teratas di sana. Mungkin, inilah waktu yang tepat," tandas pria berusia 24 tahun tersebut.

Faktanya, Bastianini memang belum pernah memenangi balapan GP Italia di semua kelas. Hasil terbaiknya adalah finis kelima pada balapan Moto3 2015 di Mugello.

Pada MotoGP Italia 2021, Bastianini bahkan tidak sempat menjalani start. Dia tidak sengaja menabrak bagian belakang motor Johann Zarco saat hendak menempati posisi di grid usai warm-up lap.

Balapan MotoGP Italia 2022 sendiri dijadwalkan berlangsung pada 27-29 Mei mendatang. Patut dinanti apakah Bastianini bisa merebut kemenangan keempatnya atau malah kembali mengalami nasib sial di Italia.

Topik Menarik