Loading...
Loading…
Mentan: Vaksin PMK Selesai Sebelum Agustus

Mentan: Vaksin PMK Selesai Sebelum Agustus

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Okezone | Senin, 23 Mei 2022 - 17:20

JAKARTA - Produksi vaksin penyakit mulut dan kuku ( PMK ) pada hewan ternak ditargetkan selesai sebelum Agustus 2020. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebutkan, setelah itu akan dilakukan vaksinasi massal pada populasi ternak.

"Insya Allah dalam waktu yang sangat singkat pada saat ini Pusvetma Kementan sedang membuat vaksin PMK yang ditargetkan selesai empat bulan atau sebelum Agustus 2022," kata Menteri Syahrul dalam rapat kerja bersama Komisi IV DPR RI di Jakarta, Senin (23/5/2022).

Mentan menjelaskan saat ini Kementerian Pertanian melalui Pusat Veteriner Farma (Pusvetma) telah mengidentifikasi serotipe virus penyebab penyakit PMK yang merebak di Indonesia. Jenis virus yang beredar di Indonesia yaitu O/ME-SA/Ind-2001e yang umum ditemukan di Asia Tenggara.

Baca Juga :

Berdasarkan serotipe virus yang telah diidentifikasi tersebut, Kementerian Pertanian akan memproduksi vaksin di dalam negeri untuk kebutuhan vaksinasi massal hewan ternak. Mentan mengatakan vaksinasi massal akan segera dilakukan setelah vaksin diproduksi. Hewan yang akan divaksinasi ialah populasi ternak yang berpotensi terkena PMK.

Original Source

Topik Menarik

{
{