Partai Perindo Gelar Seminar Politik dan Pembekalan Bacaleg

Partai Perindo Gelar Seminar Politik dan Pembekalan Bacaleg

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 21 Mei 2022 - 18:38
share

JAKARTA, iNews.id - Partai Perindo menggelar seminar politik dan pembekalan kepada bakal calon legislatif (bacaleg), Sabtu (21/5/2022). Tampak puluhan bacaleg antusias mengikuti seminar itu.

Bacaleg yang hadir berasal dari beragam latar belakang pendidikan dan sosial seperti guru besar, doktor di beberapa universitas, pengusaha, aktivis di organisasi, relawan, dan pebisnis.

Ketua DPP Perindo Bidang Sosial dan Kesra, Yerry Tawalujan, mengatakan seminar politik ini dapat menjangkau komunitas dan merekrut bacaleg untuk ikut berlaga bersama Partai Perindo di Pemilu 2024.

Sebelumnya, proses penjaringan caleg telah dilakukan dalam dua bulan terakhir. Seminar politik dan pembekalan dilakukan agar para bacaleg paham dengan Partai Perindo yang identik dengan politik kesejahteraan.

Kami berjuang sesuai dengan arahan Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, ada untuk kesejahteraan rakyat. Kekuasaan itu dipergunakan untuk membuat rakyat sejahtera dan Partai Perindo sudah membuktikan lewat kerja-kerja dan bukti nyata di lapangan, kata Yerry.

Yerry mencontohkan aksi nyata Perindo terlihat dari puluhan ribu gerobak yang sudah dibagikan untuk menolong UMKM. Belum lagi dengan pemberian baksos dan beras kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kami mengumpulkan sekitar 30 bacaleg untuk menyamakan visi dan pemahaman bagaimana sesungguhnya perjuangan dari Partai Perindo. Tujuan utama hanya satu supaya rakyat sejahtera, Indonesia sejahtera lewat kehadiran Partai Perindo, kata dia.

Yerry menyampaikan, seminar seperti ini akan diadakan setiap bulan sampai menjelang 2024. Selain memberikan pembekalan mengenai public speaking dan writing skill, juga diberikan hal-hal teknis dalam proses pencalegan pemilu dan sebagainya.

Nantinya akan ada pelatihan-pelatihan yang bertahap dengan tujuan untuk memberikan pembekalan kepada para bacaleg supaya mereka makin siap menghadapi Pemilu 2024, ujar dia.

Topik Menarik