Loading...
Loading…
Istri Jangan Pernah Cerita Ini Kepada Suami, Bisa Langsung Tamat

Istri Jangan Pernah Cerita Ini Kepada Suami, Bisa Langsung Tamat

Gaya Hidup | genpi.co | Rabu, 18 Mei 2022 - 12:00

GenPI.co - Pengasuh Pesantren Al-Bahjah Buya Yahya blak-blakan menegaskan suatu perkara yang tidak boleh diceritakan oleh istri kepada suaminya.

Hal tersebut diungkapkan Buya Yahya saat ditanya seorang jemaah dalam video yang tayang di kanal YouTube Al-Bahjah TV pada 24 Mei 2018.

Menurut Buya Yahya, apabila hal itu diceritakan, sang suami bukan tidak mungkin akan membuat tamat rumah tangganya, dengan melepaskan istrinya untuk selama-lamanya alias cerai.

Buya Yahya menjelaskan, dalam hubungan suami istri, terdapat batasan-batasan yang tidak boleh dilanggar.

Salah satunya ada hal tertentu yang tidak boleh istri ceritakan kepada suami dan siapapun. Biarlah hanya diri sendiri dan Allah yang tahu tentang perkara tersebut.

Buya Yahya menegaskan bahwa ada satu perkara yang tidak perlu diceritakan oleh istri kepada suami, yakni soal aib atau masa lalu sang istri.

Setiap orang pasti memiliki masa lalu, baik itu masa lalu yang baik maupun buruk.

Jika, seorang wanita mempunyai masa lalu yang buruk, misalnya dulu sebelum menikah pernah berzina, sebaiknya aib itu tidak perlu diceritakan kepada suami.

Baca Juga :
Punya Nafsu yang Tinggi, Jeniffer Jill Beberkan Hasrat Seksualnya: Sebelum Ajun Bisa Ngac*ng... Udah Main Sayang!

"Jika, suami bertanya kepada istrinya, apakah pernah berzina? atau sebaliknya. Pertama, itu kurang ajar. Kedua, itu seperti menuduh. Maka dicambuklah 80 kali orang yang bertanya seperti itu," tegas Buya Yahya dikutip GenPI.co, Rabu (18/5/2022).

Aib tersebut tidak boleh dibongkar kepada siapapun, tak terkecuali pada suami.

"Kedunguan itu, istrinya ditanya seperti itu, atau suaminya ditanya begitu. Kamu tidak boleh bertanya yang demikian itu, Nauzubillah," jelas Buya Yahya.

Jika Kamu memiliki aib, sebaiknya disimpan sendiri tanpa seorang pun yang tahu.

"Maka ilmu itu penting. Jadi bagi yang pernah terpeleset melakukan zina, Kamu tidak perlu bongkar aib pada siapapun, Kamu hanya perlu bertobat, dan Insyaallah, karena Allah bisa mengampunimu," kata Buya Yahya.

Buya Yahya dengan tegas menyatakan, bahwa orang yang menjawab pertanyaan soal zina masa lalunya, dia adalah orang yang dungu.

Jika istri tetap mengumbar aibnya kepada sang suami, itu adalah suatu kebodohan wanita itu sendiri kata Buya Yahya.

"Permasalahannya adalah kebodohan wanita," ujar Buya Yahya.

Sebaik apapun sang suami, istri tidak seharusnya menceritakan aib masa lalunya.

Baca Juga :
Adegan Pelukan Arya Saloka dan Amanda Manopo di Ikatan Cinta Ditiadakan, Penggemar Lancarkan Protes Keras: Tamat Aja Sekalian!

Buya Yahya pun menceritakan kejadian seperti itu, sudah menikah beberapa bulan, rupanya sang istri menangis saking tersanjungnya karena suaminya baik sekali.

"Dia berkata pada suaminya 'wahai suamiku, aku merasa bersalah pada suamiku, aku merasa bersalah, tapi suamiku bisa menerima saya? benar abang masih mau menerima saya?" ungkap Buya Yahya.

"Lalu dia cerita, 'bang dulu masa lalu saya punya kejadian pada SMA kelas 1 saya begini-begini'," sambungnya.

Namun, yang terjadi menurut Buya Yahya, meskipun setelah menceritakan aib tersebut, sang suami akan membuat semua yang indah menjadi kiamat.

"Menangis sang suami kayak disambar petir, dipeluknya sang istri, setelah dipeluk dilepas selamanya," kata Buya Yahya.

Demikianlah Buya Yahya membeber kajian berbicara aib masa lalu yang buruk kepada suami hanya dapat merusak rumah tangga itu sendiri.

Itu sebabnya, tutuplah aib dengan rapat, cukuplah Allah dan dirimu saja yang mengetahui hal tersebut.(*)

Simak video pilihan redaksi berikut ini:

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{