Loading...
Loading…
Ada Gerhana Bulan Total Besok, Tonton Langsung di Sini

Ada Gerhana Bulan Total Besok, Tonton Langsung di Sini

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Sindonews | Minggu, 15 Mei 2022 - 06:25

JAKARTA - Gerhana bulan total akan terjadi terjadi pada Minggu (15/5/2022) dan Senin (16/5/2022) waktu Indonesia. Gerhana bulan yang dinamakan Flower Moon itu akan berlangsung tergantung lokasi yang ada.

Disebutkan situs Space beberapa wilayah yang bisa melihat langsung gerhana itu adalah kawasan Amerika, Antartika, Eropa, Afrika, Timur Tengah, Selandia Baru dan sebagian besar Oseania. Fenomena gerhana bulan itu jadi menarik karena bulan justru akan terlihat membesar. Bahkan ukurannya akan terlihat sama seperti fenomena supermoon.

Sayangnya masyarakat Indonesia tidak bisa melihat fenomena itu secara langsung. Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) melalui unggahan akun Instagram memastikan fenomena gerhana bulan total itu memang tidak dapat disaksikan langsung oleh masyarakat Indonesia.

"Gerhana itu tidak dapat disaksikan di Indonesia karena bulan sudah di bawah ufuk," tulis Lapan.

Kendati begitu, masyarakat Indonesia bisa menyaksikan gerhana bulan total tersebut secara online dari situs NASA atau yang terkait pada 16 Mei 2022 dari pukul 08.32 WIB sampai 13.50 WIB, tetapi puncak terjadi gerhana bulan total pada pukul 10.29 WIB.

Baca Juga :
Masyarakat Indonesia Siap-siap, 19 September Ada Gerhana Bulan

Nah, bagi Anda yang tetap penasaran ingin melihatnya langsung, bisa langsung mengunjungi akun resmi NASA yang ada di Facebook, YouTube dan NASA Television. Anda juga bisa menggunakan layanan streaming yang disediakan NASA melalui situs Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat itu.

Nah berikut ini caranya :

1. Untuk mengakses ketiga layanan itu cukup mudah. Jika Anda pengguna Facebook, Anda tinggal mengunjungi akun resmi NASA di Facebook.

2. Untuk NASA Television, caranya tinggal masuk ke situs resmi NASA dan memilih kanal NASA TV.

3. Cara yang sama juga dilakukan saat mengakses NASA Live. Anda tinggal memilih kanal Follow NASA yang ada di situs resmi NASA. Nantinya Anda akan diarahkan ke siaran langsung yang disiapkan NASA.

4. Untuk kanal YouTube, Anda tinggal mengunjungi kanal resmi NASA di YouTube. Tinggal setel alarm di kanal YouTube NASA, Anda akan langsung mendapatkan informasi jika video gerhana bulan mulai disiarkan.

Selain itu Anda juga bisa menonton melalui kanal astronomi yang ada di YouTube seperti timeanddate. Jadi selamat mencoba dan menikmati fenomena astronomi yang langka itu.

Baca Juga :
Gerhana Terlama Selama 580 Tahun akan Muncul di AS

(wsb)

Original Source

Topik Menarik