Loading...
Loading…
9 Urutan Hair Care Untuk Rambut Sehat Dan Kuat

9 Urutan Hair Care Untuk Rambut Sehat Dan Kuat

Gaya Hidup | limone.id | Jumat, 13 Mei 2022 - 03:06

Selain penggunaan skincare routine , kamu juga perlu melakukan perawatan rambut secara rutin. Dengan mengaplikasikan urutan hair care yang tepat, maka nantinya dapat membuat rambut menjadi lebih sehat dan indah.

Jika urutan hair care ini dilakukan secara konsisten dan rutin, manfaat yang ada di setiap produknya pun akan bekerja dengan maksimal.

Berikut rangkaian perawatan yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan rambut yang kuat, sehat, indah, dan pastinya berkilau. 9 Rangkaian Perawatan Rambut Foto: www.canva.com

Berikut sederet urutan hair care yang bisa diaplikasikan secara rutin. Gunakan hair oil sebelum keramas

Sebelum keramas, disarankan untuk mengaplikasikan hair oil yang berfungsi untuk menjaga kelembapan, memperkuat akar rambut, sekaligus mempercepat pertumbuhannya.

Mulai dari minyak kelapa, minyak almond, hingga minyak zaitun, terdapat berbagai produk yang bisa kamu gunakan.

Supaya nutrisi di dalam produk bisa menyerap dengan sempurna, maka cobalah untuk melakukan pijatan ke kulit kepala dan biarkan selama satu hingga dua jam sebelum keramas.

Kemudian kamu bisa membilasnya hingga bersih dan pastikan tidak ada minyak yang tersisa. Keramas dengan sampo

Baca Juga :
3 Produk Perawatan Rambut Terbaik untuk Mencegah Kerontokan

Setelah membilas hair oil hingga bersih, maka urutan hair care selanjutnya adalah dengan mencuci rambut menggunakan sampo. Namun sebelumnya kamu perlu memilih produk sampo yang sesuai dengan kondisi rambut.

Untuk rambut kering, disarankan untuk memilih produk yang bisa menghidrasi sekaligus melembapkan seperti sampo yang mengandung minyak almond atau minyak kelapa.

Sedangkan bagi pemilik kulit berminyak, cobalah untuk menggunakan produk yang mengandung lauryl sulfate , atau bahan alami seperti minyak pohon teh dan minyak lemon.

Pada rambut yang diwarnai, dianjurkan untuk menggunakan produk khusus yang dapat melembutkan sekaligus mempertahankan warna rambut agar tidak luntur dan menjadi kuning.

Selain itu, hindari juga bahan-bahan tertentu misalnya formaldehid, polyethylene, glicols, dan isopropyl alcohol .

Cukup keramas sebanyak dua hari sekali untuk menjaga kebersihan dan kesehatan rambut, serta gunakan sampo secukupnya.

Jangan lupa untuk memijat kulit kepala secara perlahan dan lembut. Hal ini bertujuan untuk membuat nutrisinya lebih menyerap dan membantu mempercepat pertumbuhan rambut. Gunakan kondisioner

Baca Juga :
Pantene Hadirkan Miracles Hair Supplement Agar Rambut Kuat ke-Charged, Bye-bye Rambut Capek!

Setelah keramas dan rambut masih dalam keadaan basah, kamu bisa mengaplikasikan kondisioner pada batang rambut. Kemudian diamkan selama lima menit sebelum dibilas.

Usahakan untuk tidak melewatkan penggunaan kondisioner, karena produk ini dapat membantu melembapkan rambut dan menjaga setiap helainya agar tetap terhidrasi dengan baik. Tak lupa untuk memilih kondisioner yang sesuai dengan kondisi rambut. Gunakan hair tonic

Pada kondisi rambut setengah basah setelah keramas, kamu juga bisa mengaplikasikan hair tonic . Produk yang satu ini bertujuan untuk memberikan nutrisi pada kulit kepala supaya lebih sehat.

Selain itu, penggunaan produk yang tepat juga bisa mengurangi beberapa masalah rambut yang dialami. Dan terpenting, jangan gunakan hair tonic secara berlebihan karena bisa membuat rambut menjadi lepek. Aplikasikan hair mask

Selanjutnya, kamu juga bisa mengaplikasikan masker rambut yang terbuat dari bahan alami, seperti lidah buaya, teh hijau, atau minyak zaitun. Cobalah untuk mengaplikasikannya secara rutin sebanyak satu hingga dua kali dalam seminggu.

Untuk pemilik rambut kering, pilihlah produk yang mampu menghidrasi sekaligus melembutkan rambut. Jangan lupa untuk mengoleskan masker sesuai dengan instruksi pemakaian. Melakukan creambath

Creambath merupakan salah satu hair care yang digemari oleh banyak orang. Ditambah dengan melakukan pijatan di kepala, leher, dan pundak, hal ini dapat membantu melancarkan peredaran darah ke kepala.

Ada baiknya untuk melakukan creambath minimal satu kali dalam seminggu. Kemudian kamu juga bisa memilih produk yang cocok untuk kondisi rambut, agar nantinya bisa mengatasi masalah-masalah rambut yang tengah dialami. Aplikasikan hair serum

Penggunaan hair serum juga menjadi salah satu produk yang penting dan jangan sampai terlewatkan. Apalagi jika kamu sering menggunakan alat styling seperti hair dryer , catok, atau pengeriting rambut.

Produk perawatan rambut yang satu ini dapat membantu mengganti protein yang hilang karena terkena panas yang disebabkan oleh alat styling .

Setelah menggunakannya secara rutin, rambut pun akan terasa lebih halus dan mudah untuk ditata. Oleskan vitamin rambut

Baca Juga :
Punya Masalah Rambut Rontok? Tenang, Erha Clinic Berikan Solusi Lewat Erha Ultimate Hair Care

Selain hair serum , kamu juga bisa mengoleskan vitamin rambut yang biasanya dikemas dalam bentuk kapsul.

Disarankan untuk menggunakannya secara rutin supaya terhindar dari kerontokan berlebih, rambut kusam, dan membuat rambut menjadi lebih indah. Pakai hair mist

Jika kamu sering beraktivitas di luar ruangan, pastinya harus menjaga penampilan rambut agar tetap rapi dan wangi.

Apalagi paparan sinar matahari dan polusi juga terkadang membuat rambut tampak lepek dan menimbulkan aroma yang kurang sedap.

Oleh karenanya, cobalah untuk menggunakan hair mist yang dapat membuat rambut terasa lebih segar dan harum sepanjang hari. Nantinya rambut pun akan tampak indah dan pastinya mudah untuk diatur. Rekomendasi Produk Perawatan Rambut Ouai Fine To Medium Hair Treatment Masque

BELI DI SINI

Masker rambut yang satu ini dapat membantu menghidrasi rambut, menghaluskan ujung yang bercabang, dan memperkuat rambut agar lebih halus. Ini semua berkat kandungan shea butter , panthenol , dan keratin yang ada di dalamnya.

Kabar baiknya, Ouai Fine To Medium Hair Treatment Masque bisa digunakan untuk semua jenis rambut, termasuk yang diwarnai.

Aroma mawar yang bercampur dengan bergamot, leci, kayu cedar, dan musk, dapat membuatmu merasa lebih rileks dan segar.

Galline Scalp and Hair Serum

BELI DI SINI

Serum bebas minyak dan bebas silikon ini dapat membuat kulit kepala menjadi lebih sehat dan pastinya memberikan kilau yang memukau.

Galline Scalp and Hair Serum memang sengaja dirancang untuk merawat rambut dan menyeimbangkan mikrobioma kulit kepala.

Di mana mikrobioba kulit kepala ini memainkan peran penting dalam pengaturan sebum. Sehingga setelah menggunakannya, kulit kepala pun akan terhindar dari rasa gatal, ketombe, dan rambut rontok.

Berkat kandungan air beras yang difermentasi secara khusus, produk ini dapat membuat rambut menjadi semakin halus.

Christophe Robin Hydrating Melting Mask with Aloevera

BELI DI SINI

Masker pengkondisi ini terdiri dari 95% bahan alami yang dapat menjadikan rambut menjadi lebih ringan dan berkilau.

Selain itu, Christophe Robin Hydrating Melting Mask with Aloevera juga akan mengurangi keriting dan membuat rambut semakin lembut serta mudah untuk diatur.

Ini semua berkat kandungan lidah buaya yang dapat memberikan rasa terhidrasi. Serta minyak biji rami serta omega-3 yang akan mengembalikan penampilan rambut kering menjadi lebih bercahaya.

Milk Shake Energizing Blend Conditioner

BELI DI SINI

Kondisioner dari Milk Shake Energizing Blend Conditioner memang sengaja dirancang untuk meningkatkan kesehatan kulit kepala dan membuatnya menjadi lebih kuat. Produk ini sangat cocok untuk rambut yang halus, tipis, dan rapuh.

Dengan pemakaian yang rutin, nantinya rambut akan tampak lebih tebal dan pastinya terasa lebih lembut.

Untungnya produk ini mengandung rosemary organic dan ekstrak sage organic, gliserin, dan 11 minyak esensial yang membuatnya dapat menutrisi rambut.

Percy & Reed I Need A Hero! Wonder Treatment Oil

BELI DI SINI

Perawatan rambut yang satu ini akan memberikan manfaat yang maksimal pada kulit kepala, akar, dan helaian rambut agar menjadi lebih sehat dan kuat.

Percy & Reed I Need A Hero! Wonder Treatment Oil merupakan minyak rambut yang paling cocok untuk digunakan pada pemilik rambut kering.

Kamu bisa menggunakannya sebelum keramas atau dioleskan pada rambut basah yang dapat membuatnya menjadi lebih berkilau dan lembut.

Original Source

Topik Menarik

{
{