Kenapa Doctor Strange Punya 3 Mata? Ini Penjelasan Lengkapnya!

Kenapa Doctor Strange Punya 3 Mata? Ini Penjelasan Lengkapnya!

Gaya Hidup | yunoya.id | Kamis, 5 Mei 2022 - 20:23
share

Doctor Strange punya 3 mata? Itu sudah diperlihatkan di trailer ketika Sinister Strange muncul, versi jahat dari Doctor Strange di jagat lain.

Tapi kenapa Doctor Strange memiliki mata yang tidak normal ini? Apakah berhubungan dengan sesuatu nantinya?

Simak penjelasan kenapa Doctor Strange punya 3 mata dari Yunoya Media berikut ini!

SPOILER ALERT!!!

Sinister Strange dari Dimensi yang Hancur Memiliki Mata Ketiga

sinister strange

Pertama kita mulai dari Stephen Strange pertama yang diperlihatkan dengan tiga mata, yaitu Sinister Strange dari dimensi yang sudah hancur.

Di sini Strange kalah akan sesuatu yang tidak pernah ia jelaskan sehingga dunianya hancur seperti yang kita lihat di dalam filmnya.

Ketika bertarung melawan Strange dari 616, Sinister Strange menunjukan mata ketiganya, apa sebenarnya mata ketiga ini?

Doctor Strange Punya 3 Mata Karena Darkhold

Sinister Strange sudah menjelaskan kalau buku Darkhold akan memiliki efek yang sangat besar, bukan hanya ke pengguna sihir di dalamnya, tapi juga ke pembacanya.

Efek tersebut dirasakan tidak hanya ke dunia sekitar sihir Darkhold itu saja, tapi juga ke pengguna buku ini, akan ada efek yang dirasakan oleh penggunanya.

Dalam kasus Wanda, kenapa Scarlet Witch menjadi jahat karena dia juga terpengaruh oleh Darkhold, dalam kasus Doctor Strange juga dia menjadi lebih jahat dan sinis, lalu muncul mata ketiga di dahinya.

Ini Berarti Strange dari 616 Masih Terpengaruh Darkhold

doctor strange punya 3 mata

Di akhir film, Strange menggunakan Darkhold untuk melakukan sihir Dreamwalk di mana dia masuk ke mayatnya Defender Strange di jagat 616.

Karena menggunakan buku dan sihir dari Darkhold, maka secara otomatis Strange juga terpengaruh dari buku ini, nasib baiknya adalah Wanda menghancurkan semua buku Darkhold di semua multiverse , kenapa ini nasib baik?

Ini berarti Stephen Strange kemungkinan belum terlalu banyak terpengaruh Darkhold, tidak seperti Sinister Strange yang sangat terikat dan terpikat dengan buku terkutuk ini. Namun bukan berarti dampak Darkhold ini tidak membahayakan bagi Strange 616.

Sementara di Komik, Mata Ketiga Strange Umumnya Berkaitan dengan Eye of Agamotto

mata ketiga doctor strange

Di komik, beberapa kali Strange juga muncul dengan mata ketiga di dahi, tapi umumnya mata ketiga ini berkaitan dengan kekuatan Eye of Agamotto.

Mata ketiga di komik ini memungkinkan Strange untuk melihat kedalam jiwa dari seseorang yang ingin dia lihat serta bisa digunakan untuk melihat kebenaran.

Rasanya yang di komik berbeda dengan di MCU, kemungkinan yang di MCU sepenuhnya berkaitan dengan Darkhold saja.

Kalau menurutmu, akan seberbahaya apa efek Darkhold ke Doctor Strange? Tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.


Ingin Tahu Informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terusYunoya Mediadan like fanpage Facebook Yunoya Mediadi sini, ya!

Topik Menarik