Urutan 4 Basic Skincare untuk Kulit Sehat Bercahaya, No Ribet!

Urutan 4 Basic Skincare untuk Kulit Sehat Bercahaya, No Ribet!

Gaya Hidup | genpi.co | Kamis, 7 April 2022 - 08:40
share

GenPI.co - Bagi sebagian orang, merawat kulit adalah hal yang rumit. Pasalnya, berbagai produkskincareyang ada di pasaran terkadang membuat masyarakat bingung menentukan mana yang tepat dengan kondisi kulit mereka.

Irene Ursula, Founder Somethincmenekankanbasic skincaresebagai kunci dari efektifitas perawatan kulit.

Basic skincareinisimple, terdiri dari empat tahapan di antaranyacleanser, toner, moisturizer,danprotection.Jika fondasiskincare-nya sudah tepat, makatreatmentlainnya akan bekerja secara efektif dan tidak sia-sia, ungkap Irene dalam keterangan resminya, Rabu (6/4) .

Nah, apa saja langkahbasic skincareyang idealnya dilakukan setiap orang? Yuk kita simak tahapannya:

1. Membersihkan wajah sebagai tahapan pertama

Membersihkan wajah atau biasa disebutcleansing, adalah fondasi pertama yang harus dilakukan. Pasalnya, selain produkmakeupdansunscreenyang perlu dibersihkan, terdapat kotoran, minyak, dan sel kulit mati yang diproduksi oleh kulit wajah setiap harinya.

Oleh karena itu, penting untuk merawat kebersihan kulit secara rutin dengan mencuci muka menggunakancleanser product. Tipsnya, pilihlah facial cleanserdenganlow pHdan sesuai dengan kondisi kulitmu.

2.Toneruntuk menyeimbangkan pH

Setelah wajah bersih, saatnya menyeimbangkan pH wajah dengantoner. Toner dapat digunakan dengan kapas atau menuangkan produk langsung ke telapak tangan.

Tahapan ini juga berguna untuk membersihkan sebumdan sisa residu setelah mencuci muka.Tonerjuga mengandung tambahan nutrisi agar kulit siap menerima produk selanjutnya secara maksimal.

3. Menjaga hidrasi kulit dengan pelembap

Tahap ketiga yang wajib dilakukan adalah menggunakan pelembab ataumoisturizeruntuk mengunci kelembapan kulit. Langkah ini bertujuan untuk menghidrasi kulit, termasuk mengontrol minyak berlebih, selama beraktivitas seharian.

Pasalnya, seiring bertambahnya usia, paparan sinar matahari dan polusi dapat membuat kulit kehilangan nutrisi dan elastisitasnya,sehingga kulit rentan berkeriput, kering, dan tampak kusam.

Sedangkan untuk krim anti-aging malam, kamu dapat menggunakanPEPTINOL 1% Granactive Retinoid + Peptide Night Moisturizer Cremeyang diinfus dengan Korean Ginseng Water, Granactive Retinoid, dan Argirelin yang memiliki Botox-Like Effect untuk membuat kulit tampak lebih kencang dan awet muda.

4.Sunscreenuntuk memproteksi sinar UV

Tahap terakhir daribasic skincareadalah penggunaansunscreen. Selain melindungi kulit dari penggelapan akibat paparan sinar matahari,sunscreenjuga berfungsi memproteksi kulit dari risiko penuaan kulit serta mengurangi risiko kanker kulit.(*)

Simak video berikut ini:

Topik Menarik