Loading...
Loading…
Stok ASI Nagita Slavina Melimpah, Ini Cara Tepat Tingkatkan Suplai ASI

Stok ASI Nagita Slavina Melimpah, Ini Cara Tepat Tingkatkan Suplai ASI

Gaya Hidup | herstory | Selasa, 01 Maret 2022 - 16:25

Baru-baru ini, Nagita Slavina mendadak menuai sorotan setelah kedapatan emmiliki stok ASI melimpah hingga memnuhi satu freezer di rumahnya. Hal itu terluhat dari sebuah video yang mendadak viral di kalangan ibu-ibu di Facebook.

Awalnya, istri Raffi Ahmad itu tengah mengobrol dengan asistennya, Merry Ahmad. Setelah mengobrol, Merry pun membuka freezer tempat penyimpanan ASI Gigi dan tak sengaja menjatuhkan banyak kantong ASI hingga Gigi terkejut melihatnya.

"Yah jatoh semua," ucap Nagita Slvaina.

Hal itu pun kemudian mengundang tanya dari ibu-ibu, tak sedikit yang merasa insecure dengan banyaknya jumlah ASI Nagita Slavina. Kira-kira bagaimana agar stok ASI melimpah seperti Nagita Slavina? Berikut ulasannya.

1. Pompa lebih sering

Saat payudara Moms penuh, tubuh seakan mendapat sinyak untuk berhenti memprodyksi ASI. Sementara payudara kosong memicu ASI. Jadi semakin banyak Moms mengosongkon oayudara, semakin banyak ASI yang Moms hasilkan.

2. Pompa setelah menyusui

Terkadang, payudara Moms mungkin masih terasa penuh setelah bayi berhenti menyusu. Nah, kamu juga bisa langsung memompa atau memerahnya dengan tangan di satu atau kedua payudara setelah setiap sesi menyusui untuk memastikan payudara Moms benar-benar kosong.

Dengan begitu, tubuh akan mulai memproduksi lebih banyak susu.

3. Gunakan pompa ganda

Untuk mendapatkan ASI yang maksimal, Moms bisa memompa kedua payudara sekaligus dengan menggunkana alat double pump. Untuk mempermudah, gunakan bra khusus memompa.

Bra ini dibuat khusus untuk menahan pelindung payudara pada alat pompa di tempatnya sehingga Moms masih bisa tetap berkegiatan.

4. Gunakan peralatan yang tepat

Tak kalah pentingnya, pompa Moms harus dalam kondisi yang baik dan berfungsi dengan baik pula. Pasalnya, segala sesuatu dimulai dari ukuran pelindung payudara hingga kecepatan hisap akan memengaruhi seberapa banyak ASI yang bisa kamu dapatkan.

5. Konsumsi suplemen laktasi

Ada lho Moms suplemen laktasi yang bisa digunakan untuk ASI booster. Sebelum mengonsumsinya, Moms terlebih dahulu konsultasi dengan dokter ya. Hal ini agar tak terjadi kondisi yang membahayakan bayi dan Moms sendiri.

6. Jaga pola makan sehat

Ingatlah untuk mengonsumsi kalori yang cukup dan tetap terhidrasi dengan minum air putih dan cairan bening lainnya sepanjang hari. Makan makanan bergizi dan selalu terhidrasi dengan baik dapat membantu Anda mempertahankan pasokan ASI yang sehat.

Ibu menyusui mungkin membutuhkan hingga 13 gelas atau 104 ons air sehari. Usahakan untuk minum setidaknya satu cangkir air setiap kali Anda memompa atau menyusui, dan kemudian minum sisa cangkir lainnya sepanjang hari.

7. Rileks atau jangan terlalu stres

Cobalah untuk rileks saat memompa. Kalau Moms memompa di tempat kerja, jangan sambil menanggapi email atau menerima panggilan saat memompa.

Sebaliknya, gunakan waktu memompa untuk istirahat mental. Cobalah untuk gak fokus pada berapa banyak ASI yang Moms produksi, yang justru dapat menyebabkan stres ekstra. Pasalnya, stres bisa memengaruhi produksi ASI, Moms.

Itulah beberapa tip yang bisa Moms coba praktikkan di rumah. Semoga informasi ini bermanfaat dan semangat menyusi, Moms!

Original Source

Topik Menarik

{