Mengenal Kim De Klop, Pilot Cantik yang Sering Dikira Pramugari oleh Penumpang

Mengenal Kim De Klop, Pilot Cantik yang Sering Dikira Pramugari oleh Penumpang

Gaya Hidup | okezone | Kamis, 27 Januari 2022 - 08:28
share

PILOT wanita bernama Kim De Klop telah mencuri perhatian publik di Instagram. Penampilannya yang cantik membuat Klop sering disangka pramugari oleh penumpang pesawat .

Perempuan 27 tahun asal Belgia itu memberikan pandangan tentang hidupnya sebagai pilot pesawat terbang. Dia mengaku tidak cocok dengan stereotip pilot ahli. Seringkali, katanya, penumpang menganggap dia adalah bagian dari awak kabin.

Bahkan setelah mengklarifikasi bahwa dia adalah seorang pilot, orang masih bertanya apakah dia benar-benar menerbangkan pesawat.

Meskipun banyak yang tidak percaya, Klop mengatakan dia bangga telah masuk ke industri penerbangan. Klop kini memiliki lebih dari 126.000 pengikut di media sosial dan disukai oleh banyak penggemar.

ilustrasi

Kim De Klop (Instagram)

"Saya bangga menjadi wanita di industri ini. Bangga menjadi bagian dari lima persen wanita yang terbang keliling dunia," kata Klop sebagaimana dilansir dari NZ Herald , Kamis (27/1/2022).

Klop telah memiliki 3.500 jam terbang di bawah ikat pinggangnya. Dia memutuskan untuk menjadi pilot pada usia 19 dan mulai berlatih di Rumania.

Dia bekerja untuk maskapai penerbangan bertarif rendah Blue Air. Pada usia 21, Klop sudah memimpin pesawat Boeing 737.

Pada 2017 ia bekerja untuk maskapai Norwegia dan mengumumkan kepindahannya di Instagram dengan selfie mengenakan seragam barunya. "Kehidupan baru, gaya baru," tulisnya.

Topik Menarik