Daftar 4 Janda Kaya Raya di Indonesia, Harta Duniawinya Ada yang Tembus Rp8,5 Triliun

Daftar 4 Janda Kaya Raya di Indonesia, Harta Duniawinya Ada yang Tembus Rp8,5 Triliun

Gaya Hidup | herstory | Senin, 24 Januari 2022 - 15:40
share

Sudah bukan menjadi rahasia lagi bila banyak deretan artis Tanah Air mengalami kegagalan dalam berumah tangga. Mereka harus menerima nasib menyandang status janda usai diceraikan suami, bahkan di usianya yang terbilang masih muda.

Kendati tak memiliki suami, tak membuat sederet artis Tanah Air ini hidup kekurangan secara finansial. Berkat kerja kerasnya di panggung hiburan dan menjalani sejumlah bisnis, membuat hidup para artis dengan status janda ini serba berkecukupan.

Bahkan, mereka disebut-sebut sebagai artis janda kaya raya di Indonesia. Penasaran siapa saja deretan publik figur yang dijuluki sebagai janda kaya raya? Merangkum dari berbagai sumber, Senin (24/1/2022), berikut empat di antaranya.

Ayu Ting Ting

Karier Ayu Ting Ting dalam panggung hiburan Tanah Air tak perlu dielakkan lagi. Mengawali karier sebagai penyanyi dangdut, popularitas Ayu Ting Ting kian melejit. Bukan hanya sebagai pedangdut, Ayu Ting Ting juga melebarkan sayapnya sebagai seorang presenter, pelawak, hingga memiliki sejumlah bisnis.

Biduan asal Depok itu santer diberitakan memiliki harta kekayaan tembus hingga Rp200 miliar. Harta duniawinya tersebut terkumpul tentu dari sederet penghasilan yang dimiliki Ayu Ting Ting.

Honor Ayu Ting Ting untuk sekali manggung disebut-sebut tembus hingga Rp200 juta. Sementara untuk mengisi acara televisi, Ayu Ting Ting dikabarkan mengantongi pengahsilan hingga Rp80 juta untuk sekali tampil.

Belum lagi penghasilan yang dimiliki Ayu dari sejumlah bisnis yang dimilikinya. Kaya bener janda asal Depok yang satu ini!

Rossa

Rossa menyandang status janda setelah mengakhiri pernikahannya dengan drummer Padi, Yoyo. Lima tahun mengarungi bahtera rumah tangga, Rossa dan Yoyo memutuskan untuk bercerai sekira 2009 silam.

Rossa juga pantas bila dijuluki sebagai janda terkaya di Indonesia. Sebagai seorang penyani kondang, Rossa diesebut-sebut mengantongi honor hingga Rp500 juta untuk sekali tampil.

Selain karier bernyanyinya yang melesat, Rossa juga menggeluti bisnis properti dan karaoke. Cabang karaokenya pun sudah meluas ke berbagai titik di Indonesia.

Yuni Shara

Yuni Shara oernah menikah sebanyak dua kali sebelum akhirnya menjadi soerang janda. Mantan kekasih Raffi Ahmad ini juga dikenal sebagai janda kaya raya. Bagaimana tidak, Yuni memiliki bisnis di bidang pertambangan selain berkarier di dunia musik Tanah Air.

Bukan hanya itu, kakak kandung Krisdayanti ini juga memiliki sejumlah bisnis kuliner, fashion, hingga menjadi produsen panci antilengket.

Arini Saraswati Subianto

Arini Saraswati Subianto, salah satu wanita yang menyandang predikat sebagai orang terkaya di Indonesia. Arini merupakan Presiden Direktur dari tiga perusahaan sekaligus, yakni PT Persada Capital Investama, PT Tri Nur Cakrawala, dan PT Pandu Alam Persada.

Wanita lulusan Amerika Serikat ini mendapatkan harta kekayaan dari warisan. Mendiang Sang Ayah, Benny Subianto yang wafat pada Januari 2017 lalu semasa hidupnya menjabat sebagai pimpinan PT Astra Internasional Tbk, pemegang saham di Adaro Energy, dan pendiri perusahaan Persada Capital Investama.

Arini meneruskan bisnis ayahnya itu bersama adik bungsunya, Ardiani. Kini ia memimpin seluruh unit usaha keluarga di bawah naungan PT Persada Capital Investama.

Di balik kerasnya perjuangan Arini memimpin tiga perusahaan sekaligus, ia adalah seorang janda. Arini berjuang sendirian menghidupi kedua anaknya, selepas meninggalnya sang suami pada 2012 silam.

Tercatat sebagai salah satu orang terkaya di Indonesia, tentu saja wanita kelahiran tahun 70 ini hidup dengan bergelimang harta. Pada 2019 silam, harta kekayaannya disebut dalam makalah Forbes tembus hingga USD600 juta atau sekira Rp8,5 triliun.

Harta triliunan rupiah milik Arini berasal dari berbagai sumber. PT Persada Capital Investama yang ia pimpin menggarap berbagai sektor industri, mulai dari perkebunan, pertambangan, konstruksi, dan lain-lain.

Nah itu dia deretan janda terkaya di Indonesia. Siapa yang paling favorit?

Topik Menarik