Lari Peduli Kesehatan Mental

Lari Peduli Kesehatan Mental

Gaya Hidup | koran-jakarta.com | Rabu, 19 Januari 2022 - 20:50
share

JAKARTA - Perusahaan rintisan di bidang pemasaran kreatif Creative Tribe menggagas acara yang disebut #pelarian. Ajang yang menyasar kaum muda generasi yaitu milenial dan gen-Z, berupa ajakan berlari di tempat tinggalnya masing-masing dalam rangka mengampanyekan kesadaran akan isu kesehatan mental.

Ajakan berlari sebagai sebuah aktivitas menjauhkan diri dari kecemasan digagas oleh sejumlah komunitas olahraga dan penyedia layanan kesehatan mental. Komunitas itu adalah HatiPlong, Dash Sports, SANA, Voltandfast, Runhood, OTSS, JSD, BKR Brothers, Muse Media Id, Syndicate TV dan Vox Populi Publicists.

"Momen lari bersama ini didukung oleh sejumlah musisi, wirausahawan muda, influencer , dan seniman film seperti Winky Wiryawan, Kenes Andari, Arawinda Kirana, Laila Munaf, dan Kenang Mirdad serta Hadi Ismanto, Sonny Dien dan Jeffry Jouw," kata Strategic Planner Creative Tribe, Iman Sadeqh dalam konferensi pers daring Rabu (19/1).

Iman menilai, #pelarian diharapkan mampu memicu dampak positif ke banyak orang secara luas. Di samping itu ajang tersebut dapat mengilhami semangat menghadapi masalah secara positif, sederhana, dan menyenangkan. Selain itu kebiasaan berlari diharapkan menjadi bagian dari kultur modern yang dekat dengan keseharian kaum muda.

Business Director Creative Tribe, Nadian Almatsier memaparkan, untuk turut serta dalam #pelarian cukup mudah. "Siapa saja di mana saja kami harapkan berlari pada Minggu pagi, 13 Februari 2022 sambil mengenakan kaus putih tanda turut serta dalam kampanye ini dan bentuk apresiasi dan peduli terhadap diri sendiri dan orang lain. Jangan lupa di- upload di media sosial masing-masing agar semakin banyak orang sadar akan kesehatan mental," ujar dia.

Topik Menarik