10 Karakter Anime Shonen Terbaik Dalam 10 Tahun Terakhir

10 Karakter Anime Shonen Terbaik Dalam 10 Tahun Terakhir

Gaya Hidup | gwigwi.com | Senin, 17 Januari 2022 - 19:26
share

GwiGwi.com Fans mungkin terkejut bahwa nama-nama karakter pahlawan (hero) shonen yang populer, seperti Naruto, Luffy, dan Goku hilang dari daftar ini. Tetapi, itu dikarenakan animenya masing-masing tayang pada tahun 90-an. Sedangkan daftar ini berdasarkan anime yang tayang sejak tahun 2011.

Istilah pahlawan termasuk deuteragonis pria penting dari seri shonen yang sama pentingnya dengan plot animenya sebagai pemeran utama. Ditambah lagi, teriakan kehormatan yang layak diberikan pada Satoru Gojo dari Jujutsu Kaisen. Dia berhasil mendapatkan 22.765 suara dalam hitungan bulan saja. Itu adalah sesuatu yang membutuhkan waktu beberapa tahun untuk mencapai karakter lain dari daftar ini.

10. Katsuki Bakugou Dari My Hero Academia (23.162 Suara)

Meskipun menjadi salah satu karakter terpenting dari pertunjukan, Katsuki terbukti sebagai pengganggu yang sangat kejam, kasar, agresif, dan sombong. Bahkan teman sekelasnya tidak mentolerirnya di awal seri.

Namun, dia secara bertahap mengubah sikapnya menjadi pahlawan dan akrab dengan teman sekelasnya. Sebagai hasil dari perubahan ini, Bakugo segera menjadi salah satu karakter paling populer dari serial tersebut di antara para fans anime tersebut.

9. Zenitsu Agatsuma Dari Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba (24.559 Suara)

Zenitsu menyelesaikan ujiannya dan menjadi Pembunuh Iblis, tetapi dia masih terlihat pengecut. Dia juga sering terlihat mengambil keputusan yang menempatkan keselamatannya di atas keselamatan teman-temannya.

Terlepas dari itu, Tanjiro yang selalu optimis dan Inosuke yang selalu marah tampaknya memiliki efek positif padanya. Dia tidak hanya menyelamatkan korban iblis yang tidak bersalah karena altruisme murni tetapi juga berhasil membunuh iblis tersebut sendirian.

8. Izuku Midoriya Dari My Hero Academia (26.121 Suara)

Terlahir sebagai manusia Quirkless, impian Izuku untuk menjadi superhero menjadi kenyataan. Hal itu dikarenakan idolanya, All Might, memilihnya sebagai pengganti dan mentransfer kekuatannya kepada bocah lelaki bermata lebar itu.

Setelah dia diterima di sekolah khusus untuk pahlawan super, Izuku menyadari hidupnya akan menjadi jauh lebih sulit daripada yang dia perkirakan. Melihat bagaimana masa kecilnya jadi bulian Katsuki, Izuku tidak hanya berhasil sampai ke sekolah yang sama, tetapi juga di kelas yang sama dengan Katsuki.

7. Tanjiro Kamado Dari Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba (31.945 Suara)

Setelah keluarganya dibantai dan saudara perempuannya Nezuko diubah menjadi iblis, Tanjiro dipenuhi dengan keinginan untuk membalas dendam terhadap satu iblis yang bertanggung jawab atas semua yang terjadi Muzan.

Jika tidak, Tanjiro adalah anak muda yang tenang, naif, dan ramah yang selalu berusaha keras untuk membantu orang yang bermasalah. Terutama masalah mereka melibatkan setan. Dengan saudara perempuan iblis yang kuat di sisinya, dia percaya tidak ada yang tidak bisa dicapai keduanya jika mereka menyatukan pikiran.

6. Yato Dari Noragami (43.363 Suara)

Yato menyebut dirinya Dewa Keberuntungan. Oleh karenanya, dia terbukti memiliki watak yang ceria dan hampir mendekati kebodohan. Dia ingin semua orang memujanya jadi Yato melakukan pekerjaan sambilan pada banyak orang. Yato tela dibayar murah (hanya 5 Yen) untuk membeli niat baik mereka.

Penggemar diperkenalkan dengan dua protagonis lainnya, Hiyori dan Yukine, di awal seri. Di sinilah kemudian masa lalu Yato yang kelam dan mematikan dibagikan pada layar kaca.

5. Shoto Todoroki Dari My Hero Academia (46.681 Suara)

Tak bisa dipungkiri, Shoto adalah karakter paling populer dari My Hero Academia . Mulai dari penampilannya yang memukau hingga kekuatannya yang menakjubkan. Bahkan, masa lalunya yang tragis dan dipenuhi dengan pelecehan, membuat Shoto mencuri hati para penggemar dengan setiap episode yang ia mainkan.

Seperti Katsuki, dia terbukti sedikit stand-offish di awal seri. Tetapi dia kemudian melunak sampai bisa mempertahankan hubungan profesional dengan ayahnya, Endeavour, yang sebelumnya dia benci.

4. Saitama Dari One-Punch Man (50.496 Suara)

Sebagai protagonis dari serial superhero parodi, One-Punch Man , Saitama menggemparkan dunia anime ketika dia melakukan debutnya pada tahun 2015. Meskipun dia adalah pahlawan terkuat di alam semesta, dia terus berjuang untuk mendapatkan ketenaran dan mendapatkan rasa hormat dari rekan-rekan superhero-nya.

Sangat disesalkan, tidak hanya dia harus melawan monster dan alien setiap hari, tetapi dia harus menjadi sensei bagi cyborg muda bernama Genos. Dia juga mendapat julukan pahlawan supernya, Caped Baldy, di pundaknya yang cukup norak.

3. Eren Dari Attack On Titan (62.486 Suara)

Eren dimulai sebagai protagonis shonen berkepala panas, berpikir-pertama-dan-bertindak-kemudian. Tetapi selama periode 4 musim, ia mungkin menjadi satu-satunya karakter dari daftar ini yang mengalami perubahan paling drastis baik itu secara mental, fisik, dan secara psikologis.

Di akhir bagian pertama dari Final Season , Eren telah meyakinkan dirinya sendiri dan para pengikutnya. Satu-satunya cara bagi para Tetua untuk mencapai perdamaian adalah dengan memusnahkan kaum Marley.

2. Killua Zoldyck Dari Hunter X Hunter (82.750 Suara)

Killua adalah yang termuda dan juga karakter paling kejam di daftar ini. Sebagian dari kekejamannya berasal dari sikap mengerikan di mana keluarganya mendidiknya. Hal itu menyebabkan dia sering merasa sulit untuk mengabaikan rasa haus darahnya.

Meski begitu, kehadiran Gon yang ceria berhasil banyak menenangkannya. Salah satu aspek paling menawan dari pemuda ini adalah cintanya pada segala sesuatu yang terasa manis.

1. Levi Dari Attack On Titan (147.995 Suara)

Bukan karena Levi adalah karakter paling populer dari Attack On Titan , tetapi dia juga memegang peringkat 4 sebagai karakter di MyAnimeList paling populer sepanjang masa. Meskipun dingin, menghina, dan terkadang tidak berperasaan, Levi terbukti mendapatkan rasa hormat dari bawahannya (dan atasannya). Hal itu dikarenakan naluri membunuhnya dan keterampilan membunuh Titan di medan perang.

Meskipun ada aspek tertentu tentang Levi yang tidak pernah dibahas manga (seperti selera humornya yang kering), keterikatannya dengan kebersihan adalah sesuatu yang diterjemahkan dengan sangat baik di anime. Hal itu langsung menjadi salah satu bagian terbaik tentang karakternya.

Sumber: (1)

Topik Menarik