Bacalon Bupati Garut Dudung Sudiana Beri Pesan Untuk Lestarikan Seni Budaya Tradisional

Bacalon Bupati Garut Dudung Sudiana Beri Pesan Untuk Lestarikan Seni Budaya Tradisional

Terkini | garut.inews.id | Senin, 29 April 2024 - 10:10
share

GARUT, iNewsGarut.id – Dewan Kesenian Garut (DKG) gelar seni dalam rangka memperingati Hari Jadi Garut (HJG) ke 211. Acara dilangsungkan di lapangan Mayonif 303 Raider di Cibuluh Cikajang Garut, Minggu (28/4/2024).

Hadir dalam kesempatan itu bakal calon Bupati Garut Dudung Sudiana yang memang memenuhi undangan dari Dewan Kesenian Garut. Kehadiran dirinya disana untuk melihat secara langsung para pelaku seni dan budaya di Kabupaten Garut berikut kesenian -kesenian yang ditampilkan.

Didampingi Ketua DKG Anting Irawan, Dudung naik dipanggung pentas seni untuk memberikan pesan pesan agar senantiasa memperhatikan dan terus berupaya meningkatkan seni budaya tradisional yang ada di Kabupaten Garut.

"Alhamdulillah saya senang melihat penampilan seni Calung tadi, ini kesenian yang harus terus digalakkan jangan sampai punah ya pak Ketua DKG pak Anting,"Kata Dudung dalam sambutannya.

Ia juga meminta saran dan masukan untuk dirinya dalam rangka bersiap ikut kontestasi Pilkada Garut November 2024 mendatang.

"Silahkan barangkali Pak Ketua DKG ada saran dan masukan untuk saya," Tanya Dudung

Anting langsung merespon kesempatan itu dengan berharap semua pihak terutama pemerintah Kabupaten Garut lebih memperhatikan lagi para seniman dan kesenian tradisional agar tidak punah.

 

"Terimakasih Pak H Dudung atas supportnya, Alhamdulillah kami mendapat kesempatan dan difasilitasi untuk menggelar acara di Lapangan 303 Cibuluh ini, apalagi tadi amanat dari Komandan katanya minimal sebulan sekali harus mengadakan acara disini, saya senang aja tinggal nanti tunggu klik dari Pak Haji Dudung saja,"ungkapnya.

Sementara itu Dudung juga dalam kesempatan menyapa warga menyampaikan ucapan terima kasih disertai doa agar seluruh warga tetap diberikan kesehatan dan lindungan Alloh SWT.

"Semoga Masyarakat Cibuluh khususnya diberikan kesehatan dan anak anak mudanya mendapatkan kemudahan dalam kelangsungan kehidupannya sehingga dapat melestarikan warisan seni budaya kita,"tuturnya.

Dudung juga menyampaikan ucapan selamat atas terbentuknya KMC di Cikajang serta siap untuk terus mendukung kegiatan kegiatan seni budaya agar tetap lestari tidak punah ditengah tengah masyarakatnya.

Topik Menarik