Dua Kampung di Desa Cimaragas Garut Dapat Bankeuedes TA.2023

Dua Kampung di Desa Cimaragas Garut Dapat Bankeuedes TA.2023

Terkini | garut.inews.id | Sabtu, 20 April 2024 - 13:00
share

GARUT, iNewsGarut.id – Dua Kampung di Desa Cimaragas, Kecamatan Pangatikan, Garut, Jawa Barat, mendapat bantuan keuangan desa (Bankeuedes) tahun anggaran 2023 yang direalisasikan pada tahun 2024 ini.

Dua kampung tersebut yakni Kampung Karangsari RW 04 dan Kampung Pinggirsari RW 05, yang mana direalisasikan untuk pembangunan jalan hotmix mempermudah akses warga.

Kepala Desa Cimaragas Ila Nurul Fajri menjelaskan, di tahun 2023 Desa Cimaragas mendapatkan bantuan keuangan dari Provinsi dengan nilai sebesar Rp.500 juta.

"Alhamdulillah pada saat itu juga sudah dilaksanakan atau direalisasikan di dua kampung, jalannya yang tadinya ada beberapa yang berlubang, sekarang jadi bagus dengan pembangunan hotmix dari Bankeuedes,"ungkapnya saat ditemui di kantornya, Jum'at (19/4/2024).

Dengan adanya bantuan tersebut, imbuhnya, antusias masyarakat sangat bagus pada saat realisasi Bankeuedes, bahkan, menurutnya, masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih atas realisasi Bankeuedes untuk membangun jalan tersebut.

 

"Alhamdulillah tanggapan masyarakat bagus, dan menyampaikan ucapan terima kasih atas realisasi bantuan tersebut, jalan yang tadinya berlubang sekarang jadi bagus mempermudah akses untuk kegiatan sehari-hari,"ujarnya.

"Kami Pemerintah Desa Cimaragas bersama masyarakat sangat berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi dengan Bankeuedes ini yang dibangunkan untuk hotmix jalan,"pungkasnya.

Topik Menarik