Cerita Lia Ikut War Tiket Kereta Sebulan Lalu demi Mudik ke Blitar 

Cerita Lia Ikut War Tiket Kereta Sebulan Lalu demi Mudik ke Blitar 

Ekonomi | inews | Minggu, 7 April 2024 - 13:49
share

JAKARTA, iNews.id - Antusiasme mudik tahun 2024 menjadi cerita tersendiri bagi sejumlah generasi milenial. Salah satu yang mengalami pengalaman tersebut adalah Lia yang berebut tiket kereta api (KA) agar bisa pergi ke kampung halaman.

Pemudik tujuan Blitar, Jawa Timur, itu rela 'War Tiket' yang disediakan PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI untuk mendapatkan selembar tiket KA Brantas.

"Wah kalau saya berburu tiketnya sudah dari sebulan yang lalu, jadi emang bener-bener dari jauh-jauh hari sih kalau pas musim hari raya kaya gini," ucap Lia saat ditemui di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Minggu (7/4/2024).

Demi menghindari puncak arus mudik, Lia memilih keberangkatan lebih awal. Di kampung halaman, terangnya, sanak saudara dan keluarganya sudah tak sabar menanti kedatangannya.

Seorang pekerja metropolitan ini menyebut moda transportasi kereta menjadi pilihan terbaik dari beragam transportasi lainnya.

"Setiap tahun mudik, kadang-kadang pakai pesawat juga. Cuma ini kebetulan lagi pingin menikmati perjalanan aja sih makanya pakai kereta," katanya.

Dia juga berharap agar KAI terus meningkatkan keamanan dan fasilitas pelayanan di tengah melonjaknya tiket lebaran tahun ini.

"Yang penting keamanannya, karena penumpang melonjak drastis ya, jadi keamanan penting banget," ucapnya.

Topik Menarik