Kerja Sama dengan Surya Fajar Sekuritas, MNC Asset Management Beberkan Strategi di 2024

Kerja Sama dengan Surya Fajar Sekuritas, MNC Asset Management Beberkan Strategi di 2024

Ekonomi | inews | Selasa, 26 Maret 2024 - 14:38
share

JAKARTA, iNews.id - MNC Asset Management melihat industri pasar modal berdasarkan data dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) saat ini ada 11,4 juta nasabah yang sudah punya Single Investor Identification (SID). Hal ini turut mendorong strategi yang dilakukan MNC Asset usai bekerja sama dengan Surya Fajar Sekuritas.

Direktur MNC Asset Management Dimas Aditya mengungkapkan, dari 260 juta warga negara Indonesia ada 230 juta kesempatan untuk mengelola dana reksa dana yang sudah mencapai Rp501 triliun.

"Kenapa strategi kami di 2024 ini untuk memperbanyak rekening baru? Karena kami rasa nasabah-nasabah yang ada di Surya Fajar Sekuritas ini sudah ter-educate tentang literasi inklusi keuangan khususnya pasar modal," ujar Dimas dalam acara Penandatanganan di Gedung MNC Bank Tower, Selasa (26/3/2024).

Menurut Dimas, tak hanya perkembangan investor pasar modal, sentimen lainnya adalah juga kemungkinan penurunan suku bunga dari The Fed dan juga BI rate di tahun ini.

"Kami melihat ada opportunity kemungkinan besar di tahun ini The Fed dan BI akan menurunkan BI 7 day repo rate itu yang membuka shifting dari deposan bisa lari ke reksa dana atau nasabah-nasabah yang biasanya basicnya saham mungkin bisa ke reksa dana," tutur dia.

MNC Asset pun melihat SF Sekuritas adalah perusahaan yang punya nasabah loyal dengan pertumbuhan milestone-nya sendiri setiap tahun.

"Kami melihat Surya Fajar menjadi salah satu sekuritas yang punya loyal customer yang luar biasa, kami harapkan kerja sama ini akan berlangsung cukup lama dan punya asset," kata Dimas.

Perlu diketahui, MNC Asset Management dan SF Sekuritas telah melakukan kerja sama penjualan produk reksa dana yang dilakukan di Gedung MNC Bank Tower pada Selasa (26/3/2024), diwakili oleh Dimas Aditya Ariadi, Direktur MNC Asset Management dan Rustan Tober F.O. Hutagaol Direktur Surya Fajar Sekuritas.

Penandatangan juga disaksikan oleh Direktur Utama PT MNC Kapital Indonesia Tbk Yudi Hamka dan Direktur Utama PT MNC Asset Management Frery Kojongian.

SF Sekuritas sendiri adalah salah satu perusahaan penjamin emisi yang hadir sejak tahun 2018 dan sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK dan Bursa Efek Indonesia. Demi mempermudah transaksi para nasabah, SF Sekuritas juga mempunya aplikasi online trading SFAST App, yang mempunyai fitur pembelian saham dan reksa dana.

Adapun produk unggulan MNC Asset Management yang bisa masyarakat beli pada aplikasi SFAST App adalah MNC Dana Lancar, MNC Dana Syariah Barokah, MNC Dana Likuid, MNC Dana Syariah, dan MNC Dana SBN.

Topik Menarik