Erick Thohir Serahkan Beasiswa Pendidikan Rp5 Juta untuk 1.850 Anak TNI  

Erick Thohir Serahkan Beasiswa Pendidikan Rp5 Juta untuk 1.850 Anak TNI  

Ekonomi | inews | Selasa, 26 Maret 2024 - 14:02
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri BUMN Erick Thohir menyerahkan beasiswa pendidikan dari Kementerian BUMN dan 38 perusahaan pelat merah. Total beasiswa diberikan kepada 1.850 putra dan putri TNI sebesar Rp5 juta per kepala dalam bentuk tabungan.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan program beasiswa merupakan salah satu dari tiga fokus utama program CSR BUMN, yaitu pendidikan, lingkungan dan UMKM.

Hal ini sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo yang ingin menyampaikan apresiasi, penghargaan, dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran TNI atas kesungguhannya dalam menjalankan tugas dan kewajiban, termasuk dalam menjalankan tugas-tugas kemanusiaan, ujar Erick, ditulis Selasa (26/3/2024).

Pada 2022 lalu, Erick juga memberikan beasiswa pendidikan kepada 1.775 putra-putri prajurit TNI berprestasi. Menurut dia, jumlah putra-putri TNI yang menerima beasiswa di tahun ini, bertambah 275 orang jika dibandingkan tahun sebelumnya, yakni 1.500 orang.

Program beasiswa BUMN untuk putra putri TNI dipastikan terus berlanjut dan diperluas kepesertaannya. Dia mengungkapkan, generasi muda Indonesia harus dipersiapkan untuk menghadapi perubahan zaman saat ini.

Perubahan itu akibat disrupsi ekonomi, teknologi, hingga kesehatan. Karena itu, kualitas generasi harus dipersiapkan.

"Karena itu, mari kita terus rajut bagaimana memastikan generasi Indonesia menjadi tulang punggung keutuhan bangsa kita, pertumbuhan ekonomi, dan memastikan kesejahteraan bangsa kita sesuai dengan sila kelima Pancasila," tutur dia.

Topik Menarik