Deretan Jam Termahal di Dunia, Nomor 1 Sentuh Rp411 Miliar

Deretan Jam Termahal di Dunia, Nomor 1 Sentuh Rp411 Miliar

Ekonomi | inews | Minggu, 24 Maret 2024 - 05:25
share

JAKARTA, iNews.id - Deretan jam termahal di dunia ini memiliki harga yang fantastis. Selain fungsinya sebagai penunjuk waktu, jam tangan juga bisa menjadi penunjang penampilan sehari-hari.

Rata-rata jam tangan memiliki harga yang jangkau, tetapi juga ada yang harganya sangat mahal. Bahkan, sejumlah jam tangan diketahui harganya menembus miliaran rupiah dan lebih mahal dibanding properti maupun mobil.

Sebagai aksesoris mewah, jam tangan tidak hanya menambah kesempurnaan penampilan, tetapi juga mencerminkan status dan gaya hidup individu.

Jam Termahal di Dunia

Berikut deretan jam termahal di dunia:

1. Jaeger-LeCoultre Joaillerie 101 Manchette

Jam tangan ini dihargai 26 juta dolar AS atau setara Rp411 miliar. Yang membuatnya istimewa adalah jam ini dihiasi dengan 576 berlian dan pelat safir ini diberikan kepada mendiang Ratu Elizabeth II untuk merayakan enam dekade kepemimpinannya di Inggris.

Jam tangan ini menggunakan mekanisme dari Jaeger-LeCoultre Calibre 101 yang dililit secara manual. Penampilan jam ini memiliki dial perak dan kenop pemutar.

2. Jacob & Co Billionaire Watch

Jam tangan ini dibuat dari potongan zamrud seberat 260 karat dan menampilkan desain yang elegan dan menawan. Selain itu, jam berharga 18 juta dolar AS atau setara Rp284 miliar mencerminkan semangat berani dan revolusioner dari Jacob & Co.

3. Paul Newmans Rolex Daytona

Rolex Daytona diketahui sebagai salah satu jam tangan paling ikonik di dunia dan salah satu yang paling mahal. Versi khusus dari Rolex Daytona dimiliki oleh Paul Newman dan menjadikannya salah satu jam tangan paling terkenal di dunia.

Dibuat dengan menggunakan logam mulia, berlian, dan bahan langka lainnya, menjadikannya lebih dari sekadar aksesori, tetapi juga lambang kekayaan dan prestise. Harganya diketahui mencapai 17,8 juta dolar AS atau setara Rp281 miliar.

4. Patek Philippe Stainless Steel Ref. 1518

Jam Patek Philippe ini menggunakan bahan stainless steel, berbeda dengan jam tangan merek serupa yang terbuat dari emas kuning atau pink. Jam tangan Patek Philippe Stainless Steel memiliki harga 12 juta dolar AS atau setara Rp189 miliar.

Diperkenalkan pertama kali pada 1941, jam ini dilengkapi dengan kalender dan kronograf abadi, yang menjadi alasan utama kepopulerannya. Jam tangan mewah dengan bahan ini sulit untuk ditemukan.

5. Hublot Big Bang

Hublot Big Bang diluncurkan pada tahun 2005 menggunakan material emas 18 karat yang dipoles dengan halus. selain itu, tam tangan ini didekorasi dengan 1.280 berlian yang tersebar di casing, indikator waktu, dan dial.

Selain itu, arloji berharga 5 juta dolar AS atau setara Rp79 miliar ini dilengkapi dengan mesin HUB2900 Quartz yang memiliki cadangan daya selama 3-5 tahun dan tahan air hingga kedalaman 100 meter.

Demikian ulasan jam termahal di dunia yang memiliki harga yang fantastis. Semoga menambah pengetahuan Anda.

Topik Menarik