DPR Puji Dirut BRI dan Mandiri Cocok jadi Menteri

DPR Puji Dirut BRI dan Mandiri Cocok jadi Menteri

Ekonomi | inews | Rabu, 20 Maret 2024 - 19:49
share

JAKARTA, iNews.id - Anggota Komisi VI DPR RI Mufti Anam melontarkan pujian atas kinerja Direktur Utama (Dirut) BRI dan Mandiri. Menurutnya, mereka cocok menjadi menteri.

Pujian itu dilontarkan Mufti Anam saat rapat dengar pendapat (RDP) antara Komisi VI dan keempat anggota Himbara, Rabu (20/3/2024). Menurutnya, bos Himbara ini bisa dipertimbangkan menjadi Menteri, misalnya Menteri Keuangan (Menkeu) dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN). 

“Kalau Presiden ditetapkan, kami lihat mereka rasa-rasanya lagi bingung nyari Menteri Keuangan, Menteri BUMN. Bingung katanya yang sekarang sudah bosan sudah tidak mau lagi, kalau nyari itu, stoknya di sini banyak," ujar Mufti. 

Secara spesifik, Mufti menyebut Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Sunarso merupakan ahli di bidang keuangan. Bahkan, sosok Sunarso disamakan dengan Sri Mulyani Indrawati.

"Kalau ahli keuangan, di sini ada Pak Sunarso. Jujur lho Pak, setiap kami rapat banggar Pak, kami itu selalu lihat Bu Sri Mulyani kayak melihat Bapak,” ucap dia. 

“Jadi jujur saja kami itu kalau rapat dengan Menteri Keuangan hampir tidak perlu feeding lagi, karena kita sudah feeding dari materi-materi dari Bapak pada kesempatan seperti ini Pak," tuturnya. 

Tak hanya itu, pujian serupa juga ditujukan ke Dirut Bank Mandiri Darmawan Junaidi. Mufti memandang Darmawan bisa memimpin Kementerian BUMN di masa pemerintahan Prabowo-Gibran. 

Menurutnya, Darmawan adalah sosok pekerja keras dan tahu mencari teamwork yang hebat. Walaupun ia sempat skeptis dengan kinerja Darmawan.

"Kemudian kalau nyari menteri BUMN sangat mudah sekali di sini ada Pak Darmawan Junaidi. Mohon maaf dulu saya dulu sempat skeptis sama Bapak, tapi ternyata Bapak ini luar biasa,” ucap dia. 

“Memang manusia ini, kita memang tidak sempurna. Hakekatnya manusia begitu, tapi Pak DJ ini tahu akan kelemahannya atau kekurangannya, beliaun ini tahu mencari teamwork yang hebat-hebat," tutur Mufti.

Topik Menarik