Pemerintah Uji Coba Program Makan Siang Gratis di SMPN 2 Curug, Apa Menunya?

Pemerintah Uji Coba Program Makan Siang Gratis di SMPN 2 Curug, Apa Menunya?

Ekonomi | inews | Kamis, 29 Februari 2024 - 13:06
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartato meninjau langsung simulasi program makan siang gratis di SMP Negeri 2 Curug, Tangerang Selatan, Kamis (29/2/2024). Kegiatan ini diprakasai Pemerintah Kabupaten Kota Tangerang.

"Agenda pagi ini kami melihat simulasi dengan biaya Rp15.000, ini Salah satu sekolah yang volunter untuk menyiapkan program makan siang gratis," ujar Airlangga di Lokasi. 

Pada simulasi tersebut, siswa SMP Negeri 2 Curug diberikan 4 pilihan menu yang masing-masing dianggarkan untuk satu porsi sebesar Rp15.000. Makan siang gratis tersebut akan diberikan setiap hari kecuali hari libur nasional. 

Adapun daftar menu 1 terdiri atas ayam goreng tepung, perkedel, sayur capcay, dan pisang. Daftar menu 2 terdiri atas nasi, semur telor, tempe goreng tepung, tumis buncis wortel dan pisang.

Selanjutnya, daftar menu 3 adalah gado-gado yang terdiri atas lontong, tahu goreng, telur rebus, bumbu kacang, kol, wortel sawi, dan pisang. Daftar menu 4 adalah siomay yang terdiri atas kentang siomay, telur rebus, bumbu kacang, tahu kukus, kol dan pisang. 

Setiap satu porsi makan yang diberikan dalam simulasi tersebut, para siswa juga diberikan 1 buah pisang. Hal ini berbeda dengan gagasan program Calon Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang akan memberikan susu.

Topik Menarik