Petinggi Bank Banten Dari Komisaris Hingga Direksi Diberhentikan

Petinggi Bank Banten Dari Komisaris Hingga Direksi Diberhentikan

Ekonomi | BuddyKu | Sabtu, 3 Desember 2022 - 14:45
share

SERANG- PT Bank Banten melakukan penggantian terhadap jajaran direksi dan komisaris. Mereka yang diberhentikan diantaranya Direktur Utama Bank Banten Agus Syabaruddin, kemudian Direktur Bisnis Cendria Tj Tasdik dan Direktur Kepatuhan Kemal Idris juga dilakukan penggantian.

Kemudian nama Komisaris Utama Independen Hasanuddin dan Komisaris Media Warman. Hal itu disampaikan saat Bank Pembangunan Daerah Banten (Bank Banten) dengan kode saham (BEKS) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) tahun 2022 di Balroom Hotel Horison Ultima Serang, Jumat (2/11/2022).

Komisaris Bank Banten M Yusuf beralasan, perubahan jajaran direksi dilakukan dalam upaya mempercepat akselerasi semua program Bank Banten di tahun 2023.

Mungkin untuk mempercepat akselerasi semua program, teman-teman semua itu baik tapi untuk mempercepat lagi, kita akan berbicara lagi (terkait direksi baru) dengan pemegang saham dan juga dengan stake holder, ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa permintaan tersebut juga, berdasarkan surat yang dikirim oleh PT Bank Development Global (BGD) sebagai pemegang saham terbesar Bank Banten.

Saya gak tahu siapa yang menginginkan, cuma yang mengirimkan dari PT BGD. Tapi BGD apakah berbicara dengan pimpinan nya lagi, ujarnya.

Agendanya (RUPSULB) kan penerapan permodalan, Kelompok Usaha Bank (KUB) dan perubahan pengurus bisa semua bisa satu orang justru kita berharap akan menaikan (kinerja Bank Banten, imbuhnya. (Dhe/Red)

Topik Menarik