Loading...
Loading…
Istri Ridwan Kamil Turun Tangan, Gerak Cepat Cari Lokasi Tepat Guna Mendirikan Rumah Tahan Gempa

Istri Ridwan Kamil Turun Tangan, Gerak Cepat Cari Lokasi Tepat Guna Mendirikan Rumah Tahan Gempa

Powered by BuddyKu
Ekonomi | WartaEkonomi | Kamis, 01 Desember 2022 - 14:40

Jabar Bergerak sedang mencari lokasi pembangunan rumah tahan gempa di Kabupaten Cianjur. Pasalnya, saat ini lokasi yang sebelumnya menjadi tempat tinggal para korban masih tertutup reruntuhan bangunan akibat gempa.

"Paling penting dilakukan adalah memisahkan puing-puing bangunan itu sehingga kita bisa membangun ulang,"kata Ketua Jabar Bergerak, Atalia Praratya Kamil kepada wartawan di Bandung, Kamis (1/12/2022)

Dalam mendirikan bangunan, Jabar Bergerak juga sedang menunggu izin dari masyarakat terkait dengan pengadaan MCK dan sanitasi yang memadai buat masyarakat.

"Tentu ini harus ada izin dari masyarakat. Termasuk saat ini para korban tinggal di atas pesawahan menjadi sangat beresiko tinggi terhadap kesehatan mereka. Apalagi kalau hujan deras maka sawah itu akan tergenang air,"jelasnya

Dia mengungkapkan pihaknya memerlukan koordinasi lebih lanjut dengan Pemda setempat dan warga sekitar agar para korban nyaman di tempat tinggal sementara.

Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Ini menjelaskan sekitar 4.745 bantuan yang disalurkan melalui Jabar Bergerak dengan nilai sekita Rp3,6 miliar. Selain bentuk barang juga pinjaman berupa kendaraan dan peralatan kebutuhan lain di lokasi gempa Kabupaten Cianjur.

"Bantuan yang masuk melalui Jabar Bergerak banyak sekali. Hanya tinggal memberitahukan kepada para donatur tentang apa saja yang sangat dibutuhkan oleh para korban gempa Cianjur,"ungkapnya

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{