Siap-siap! Tarif Angkutan Umum Ikutan Naik

Siap-siap! Tarif Angkutan Umum Ikutan Naik

Ekonomi | BuddyKu | Senin, 5 September 2022 - 07:56
share

IDXChannel - Organisasi Angkutan Darat (Organda) melakukan penyesuaian tarif angkutan umum (angkot) sementara di kota Bekasi. Penetapan tarif baru ini dilakukan sebagai respon atas kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

"Itu sudah disepakati oleh DPC Organda untuk menaikan tarif sementara waktu sampai ketetapan dari Peraturan Wali Kota (Perwal)," kata Ketua Organda Kota Bekasi Indra Hermawan, dikutip Senin (5/9/2022).

Penyesuaian tarif ini akan membuat tarif angkutan umum naik mulai Rp500-Rp1.000. Kenaikan juga bersifat variatif sesuai dengan jalur dengan melihat jaraknya.

"Kita menetapkan untuk tarif jarak dekat menaikan Rp500 sedangkan untuk jarak jauh, kita menaikan Rp.1000," jelas dia.

"Jadi sekarang kan ada yang sampai saat ini Rp5.000, kalau yang Rp5.000 jadi Rp6.000. Kalo jarak pendek biasa Rp2.000 sekarang jadi Rp2.500, tambahnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga memastikan akan menggelar rapat dengan pemerintah dan instansi terkait untuk merespon kenaikan harga BBM. Rapat itu diharapkan dapat membuat kepastian untuk tarif angkutan yang baru.

"Kita masih menunggu dari rapat Organda dengan Dinas Perhubungan untuk menetapkan tarif yang layak di Kota Bekasi," pungkasnya.

(DES)

Topik Menarik