HUT Ke-77 RI, Kapolri: Ayo Bersatu Wujudkan Harapan Pulih Lebih Cepat

HUT Ke-77 RI, Kapolri: Ayo Bersatu Wujudkan Harapan Pulih Lebih Cepat

Ekonomi | BuddyKu | Rabu, 17 Agustus 2022 - 13:35
share

JAKARTA - Dalam momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 kemerdekaan Indonesia, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengajak kepada seluruh elemen bangsa untuk bersatu dan bersinergi demi mewujudkan harapan menuju Indonesia maju.

Sigit juga menekankan, dengan adanya sikap gotong royong dan kebersamaan seluruh lapisan masyarakat, hal itu akan semakin menjadikan Indonesia pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

"Dirgahayu Republik Indonesia. Ayo kita bersatu. Ayo kita bersinergi dalam mewujudkan harapan untuk bersama pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat menuju Indonesia maju," kata Sigit dalam akun media sosial Instagram @ListyoSigitPrabowo, sebagaimana dilansir MPI, Rabu (17/8/2022).

Lebih dalam, Sigit menyebut, kemerdekaan Indonesia tak lepas dari seluruh perjuangan elemen bangsa ketika itu. Para pahlawan dan pejuang, dikatakan Sigit, memiliki tekad bulat dan semangat yang sama yakni berjuang merebut kemerdekaan Indonesia.

"Perjalanan sejarah bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan merupakan hasil dari perjuangan seluruh elemen masyarakat yang dipersatukan dengan tekad dan semangat yang kuat," ujar Sigit.

Oleh karena itu, Sigit mengajak, kepada seluruh generasi penerus bangsa dewasa ini untuk terus merefleksikan semangat perjuangan para pendahulu untuk membawa Negara Indonesia kedepannya jauh lebih maju dan baik lagi.

Semangat untuk membawa Indonesia lebih maju lagi, menurut Sigit, saat ini harus terus dilakukan guna menghadapi berbagai tantangan yang ada, baik di tingkat global maupun nasional.

"Semangat perjuangan tentunya harus senantiasa kita gelorakan agar dapat menjadi fondasi yang kokoh untuk menghadapi berbagai tantangan ke depan dan melanjutkan pembangunan bangsa," tutup Sigit.

Topik Menarik