Gandeng Alumni ITB, Mayantara 2022 Tampilkan Produk Unggulan UMKM

Gandeng Alumni ITB, Mayantara 2022 Tampilkan Produk Unggulan UMKM

Ekonomi | BuddyKu | Jum'at, 5 Agustus 2022 - 19:57
share

GenPI.co - Mayantara 2022 kembali hadir dengan semangat dan kepercayaan bahwa karya-karya kreatif anak bangsa yang terwujud melalui berbagai produk UMKM .

Pada gelarannya tahun ini, kolaborasi menjadi salah satu faktor penting untuk mengakeselerasikan pemulihan ekonomi pascapandemi dan membuat karya bisa mendunia.

Tahun ini Mayantara 2022 menggandeng Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB) untuk menyelenggarakan Mayantara X IAITB.

Kegiatan tersebut digelar bersama dengan Dazzling Wallacea, sebuah pameran produk kreatifkarya alumni ITN di kota Perth Australia.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan pihaknya menyambut baik kehadiran pameran yang menonjolkan karya-karya unggulan bangsa.

Dirinya juga mendorong karya lokal bersaing di dunia global.

"Ke depan Mayantara saya yakin makin berkibar untuk mengeksplorasi industri kreatif di Indonesia," ucap Erick dalam pembukaan Mayantara 2022 secara virtual, Jumat (5/8).

Sementara itu, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki menyebut Mayantara sangat sejalan dengan program kerja kementeriannya.

Teten mengatakan Mayantara dan kementeriannya satu visi untuk mendorong UMKM kreatif memanfaatkan platform digital.

"Saya menyambut baik penyelenggaraan Mayantara x Dazzling Wallacea," ucap Teten.

Menurut dia, dengan menampilkan karya unggul bangsa, peluang besar berjaya di pasar ekspor pun makin tinggi.

Mayantara 2022 kali ini berlangsung selama 3 hari, dari 5 sampai 7Agustus 2022.

Sedikit berbeda dengan kegiatan pada 2020 dan 2021, Mayantara kali ini berformat acara secara hybrid.

Sejumlah acara seru, seperti Design Talks bertemakan Dazzling Wallacea Design Talks dengan tema Colors of Wallacea, Design Talks dengan tema Upskill Wallacea, Design Talks yang mengambiltema Haute Wallacea.(*)

Video heboh hari ini:

Topik Menarik