Mariah Carey Digugat Rp287 Triliun, Lagu All I Want For Christmas Is You Jadi Masalah

Mariah Carey Digugat Rp287 Triliun, Lagu All I Want For Christmas Is You Jadi Masalah

Ekonomi | BuddyKu | Sabtu, 4 Juni 2022 - 15:29
share

LOS ANGELES, celebrities.id - Mariah Carey terjerat masalah hukum. Pelantun Hero itu digugat 20 juta dolar Amerika Serikat atau sekira Rp287 triliun atas lagunya yang berjudul All I Want For Christmas Is You.

Pengajuan gugatan tersebut dibuat oleh Andy Stone. Dia mengklaim bahwa dia ikut menulis dan merekam lagu All I Want For Christmas Is You sebelum sang artis merilis jingle Natal blockbuster.

Menurut laporan, Andy mengaku telah merekam lagu tersebut dari 1989 di Nashville. Bahkan, kata Andy, lagu All I Want For Christmas Is You berhasil menembus tangga Billboard pada 1993.

Dalam gugatannya, Andy Stone meminta hak royalti atas lagu All I Want For Christmas sebesar 20 juta dolar Amerika Serikat atau sekira Rp287 triliun. Lagu tersebut sukses menjadi ikon lagu Natal pada tahun lalu.

Sementara, Mariah Carey mengaku tidak memanfaatkan popularitas lagu tersebut untuk kepetingan pribadinya. Mantan istri Nick Cannon itu hanya sekadar merayakannya saja.

"Saya tidak pernah mengatakan seperti, Ini akan menjadi liburan saya. Saya baru saja menulis lagu ini, All I Want For Christmas Is You, dan seiring berjalannya waktu, lagu itu mulai meresapi budaya dengan caranya sendiri," kata Mariah Carey dikutip dari AceShowbiz, Sabtu (4/6/2022).

"Setiap tahun saya akan membuat video baru atau lagu Natal baru karena saya benar-benar menyukainya. Ini bukan hanya karena semua orang seperti, \'Oh, ini hal yang keren untuk dilakukan, lakukan hal Natal.\' Tidak ada yang mengatakan itu saat itu," ujar Mariah Carey.

Topik Menarik