Loading...
Loading…
Ini 10 Profesi dengan Gaji Tertinggi di Indonesia, Anda Berminat?

Ini 10 Profesi dengan Gaji Tertinggi di Indonesia, Anda Berminat?

Powered by BuddyKu
Ekonomi | IDX Channel | Jumat, 27 Mei 2022 - 14:02

IDXChannel Ada sejumlah profesi dengan gaji tertinggi di Indonesia yang menawarkan gaji hingga puluhan bahkan ratusan juta per bulannya. Tak dipungkiri, selain passion, gaji memang menjadi salah satu faktor utama yang dipertimbangkan dalam mencari pekerjaan. Beberapa profesi untuk perusahaan-perusahaan besar tentu memiliki gaji yang besar.

Lantas, apa saja profesi dengan gaji tertinggi di Indonesia yang bisa Anda coba? IDXChannel merangkumnya sebagai berikut.

10 Profesi dengan Gaji Tertinggi di Indonesia

1. Direktur Pemasaran

Salah satu profesi yang memiliki gaji tertinggi di Indonesia adalah direktur pemasaran. Para profesional yang memimpin fungsi pemasaran ini memiliki tugas yang tidak gampang. Mereka harus memiliki kemampuan mumpuni untuk meningkatkan brand awareness dan pangsa pasar perusahaan. Pekerjaan yang berhubungan langsung dengan penjualan produk perusahaan ini tentu membutuhkan profesional yang mampu memahami selera pasar dan inovatif. Tak heran jika profesi ini memiliki gaji yang cukup besar yakni berkisar antara Rp110-150 juta.

2. Direktur Teknik

Direktur teknik merupakan seorang profesional yang memimpin sebuah departemen teknik perusahaan. Seorang direktur teknik memiliki tugas untuk merencanakan dan mengarahkan semua aspek kegiatan teknik perusahaan seperti merekrut dan melatih anggota tim baru hingga proyek rekayasa dan manajemen anggaran. Dengan tugas ini, seorang direktur teknik digaji dengan bayaran mencapai Rp117-129 juta.

3. Ahli Strategi Pemasaran Digital

Di zaman serba digital seperti sekarang, banyak perusahaan mengalihkan bisnis dan pemasarannya ke media digital. Tentu saja, proses ini membutuhkan seorang profesional yang menguasai strategi bisnis dan pemasaran digital.

Ahli strategi pemasaran digital merupakan posisi yang bertanggung jawab terhadap proses dan strategi untuk memasarkan bisnis secara digital. Strategi ini umumnya mencakup SEO situs web, konten media sosial, hingga periklanan. Gaji untuk profesi ini juga terbilang besar yakni berkisar Rp8-100 Rp100 juta per bulan bergantung seberapa besar perusahaan tempatnya bekerja.

4. Ahli Perangkat Lunak

Profesi dengan gaji tertinggi di Indonesia berikutnya adalah ahli perangkat lunak. Selain digital marketing, salah satu pekerjaan yang gajinya terus meningkat seiring dengan perkembangan sektor teknologi adalah ahli perangkat lunak. Profesi ini digaji dengan bayaran yang cukup besar yakni sekitar Rp20 juta hingga Rp80 juta tergantung seberapa besar perusahaan tempatnya bekerja.

5. Ahli Pertambangan Minyak

Ahli pertambangan minyak juga memiliki gaji yang cukup besar. Profesi ini umumnya berada di perusahaan minyak dan gas. Profesi ini biasanya menjadi incaran bagi para lulusan dari fakultas teknik dan Ilmu Pengetahuan Alam. Meski masih level teknisi, namu profesi ini dibayar dengan gaji yang besar. Berdasarkan survei terbaru 2021, gaji seorang insinyur pertambangan minyak berkisar antara Rp13-15 juta per bulannya.

6. Pilot

Sudah bukan rahasia lagi bahwa profesi pilot menjadi salah satu profesi dengan gaji tertinggi di Indonesia. Pekerjaan yang berhubungan dengan pengendara transportasi udara ini memiliki tugas dan risiko pekerjaan yang tidak mudah. Tanggung jawab pilot yang menyangkut keselamatan nyawa manusia setiap harinya ini tentu sangat berat. Tak heran jika gaji seorang pilot terbilang tinggi. Per bulan, seorang pilot digaji antara Rp20-40 juta.

7. Ahli Konstruksi

Ahli konstruksi merupakan pekerjaan yang sangat diincar oleh para lulusan teknik sipil di banyak perguruan tinggi. Profesi ini memiliki tugas kerja yang berkaitan dengan konstruksi infrastruktur sebuah bangunan. Tugasnya yang tidak mudah membuat gaji seorang ahli konstruksi juga cukup tinggi. Bagi seorang ahli konstruksi dengan pengalaman di bawah 5 tahun, gaji yang ditawarkan berkisar Rp7 juta hingga Rp15 juta per bulannya. Gajinya akan lebih tinggi jika pengalaman kerjanya sudah lebih banyak dan masa kerjanya lebih lama.

8. Pengacara

Pengacara juga menjadi profesi yang memiliki penghasilan yang tinggi. Pekerjaan ini berkaitan dengan tugas memberikan nasihat hukum kepada klien yang membutuhkan bantuan hukum. Pengacara juga bertanggung jawab dalam menunjukkan dokumen-dokumen hukum dalam pembelaan kasus hukum di pengadilan negeri dan pengadilan tinggi.

Gaji seorang pengacara bervariasi sekitar Rp24 juta per bulannya. Bahkan, jika jam terbangnya sudah tinggi dan namanya sudah dikenal dalam memecahkan kasus hukum, seorang pengacara bahkan bisa mendapatkan penghasilan hingga Rp1,6 miliar per tahun.

9. Full Stack Developer

Full stack developer merupakan pekerjaan yang berkaitan dengan kemampuan untuk memprogram front-end, back-end, dan database secara bersamaan. Seorang full stack developer memiliki gaji cukup tinggi. Untuk level junior saja bisa mencapai Rp8-15 juta per bulannya. Jika pengalaman seorang full stack developer sudah banyak dan sudah mumpuni, gajinya bisa naik berkali-kali lipat. Bahkan, ada yang digaji hingga Rp200 juta per bulan.

10. Dokter Spesialis dan Ahli Bedah

Di bidang kesehatan, profesi dokter spesialis dan ahli bedah juga menjadi profesi yang memiliki gaji yang tinggi. Tak hanya tinggi, gaji dokter juga relatif stabil terutama bagi dokter spesialis dan ahli bedah. Gaji seorang dokter spesialis dan ahli bedah berkisar antara Rp25 juta hingga Rp50 juta per bulan.

Itulah beberapa profesi dengan gaji tertinggi di Indonesia yang berhasil dirangkum IDXChannel dari berbagai sumber. Namun gaji yang tinggi tersebut juga sebanding dengan tanggung jawab pekerjaan yang diemban. Bagaimana, apakah Anda berminat?

Original Source

Topik Menarik

{