Loading...
Loading…
Kurs Dolar Hari ini : Rupiah Dibuka Menguat, Sentimen The Fed Jaga Pergerakan Rupiah

Kurs Dolar Hari ini : Rupiah Dibuka Menguat, Sentimen The Fed Jaga Pergerakan Rupiah

Powered by BuddyKu
Ekonomi | TrenAsia | Rabu, 25 Mei 2022 - 10:26

JAKARTA Nilai tukar rupiah ( kurs rupiah ) dibuka menguat pada perdagangan via Bloomberg, Rabu, 25 Mei 2022 pukul 08.30 WIB terhadap dolar Amerika Serikat (AS) di harga Rp14.661 per dolar AS. Rupiah pagi ini menguat hingga 11 poin setara 0,08%.

Menurut analisa dari Analis Keuangan Ariston Tjendra mengatakan dengan Bank Indonesia (BI) tidak mengubah kebijakannya, jarak suku bungan acuan dengan The Fed semakin sempit, sehingga dapat menekan Rupiah di kisaran Rp14.700.

Untuk hari ini, sentimen The Fed masih menjaga rupiah bergerak di kisaran Rp14.600 sampai dengan Rp14.700. Hal ini karena BI tidak mengubah kebijakan jarak suku bunga acuan dengan The Fed, kata Ariston pada TrenAsia.com, Rabu, 25 Mei 2022.

Adapun keputusan Rapat Dewan Gubernur (RDG) adalah mempertahankan suku bunga acuan di 3,5%. Keputusan ini sejalan dengan pengendalian inflasi dan menjaga stabilitas nilai tukar. Serta, upaya mendorong pertumbuhan ekonomi.

Di sisi lain, data dan kondisi ekonomi terlihat membaik. Terlihat dari inflasi di Indonesia terkendali dibandingkan dengan negara berkembang lainnya. Sehingga dapat menjaga rupiah tidak melemah dan dapat rebound terhadap dolar AS. Hal ini dikonfimasi oleh pernyataan Bank Indonesia dalam hasil Rapat Dewan Gubernur (RDG) pada Selasa, 24 Mei 2022.

Baca Juga :
Dolar AS Pagi Tertekan di Rp14.057

Original Source

Topik Menarik