Loading...
Loading…
Temui Presiden Vietnam, Prabowo Bahas Kerja Sama Pertahanan

Temui Presiden Vietnam, Prabowo Bahas Kerja Sama Pertahanan

Powered by BuddyKu
Ekonomi | IDX Channel | Minggu, 15 Mei 2022 - 00:19

IDXChannel - Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Vietnam YM Nguyn Xun Phc di Vietnam pada Jumat, 13 Mei 2022 kemarin. Keduanya pun membahas tentang kerja sama antara kedua negara.

Hal itu sebagaimana disampaikan melalui akun Intagran Kementrian Pertahanan RI @kemhanri pada Sabtu (14/5/2022) ini. Tampak video pertemuan antara Menhan dengan Presiden Vietnam pun diunggah dalam akun instagram tersebut.

Disebutkan, dalam pertemuan yang berlangsung hangat dengan Presiden Republik Sosialis Vietnam YM Nguyn Xun Phc pada Jumat, Menteri Pertahanan RI @prabowo menegaskan pentingnya kerja sama pertahanan antara kedua negara, yakni Indonesia dan Vietnam.

Menhan Prabowo pun mengungkapkan rasa kagumnya kepada kekuatan militer Vietnam yang ditopang oleh kekuatan rakyat, seperti Indonesia yang memiliki Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata).

"Indonesia kagum dengan Vietnam. Kekuatan tentara dan rakyat Vietnam luar biasa. Indonesia juga mengenal Sishankamrata," ujar Menhan Prabowo sebagaimana dikutip pada Sabtu (14/5/2022).

Sementara itu, Presiden Nguyen mengapresiasi diskusi antara menteri pertahanan kedua negara di mana hubungan kerja sama pertahanan antara Indonesia dan Vietnam terus dikembangkan.

Baca Juga :
Prabowo Bertemu Menhan Vietnam: Banyak Ruang Bisa Dijajaki

(IND)

Original Source

Topik Menarik

{