<i>Long Weekend</i>, Gerbang Tol Surabaya-Gempol Macet 5 Kilometer

Long Weekend, Gerbang Tol Surabaya-Gempol Macet 5 Kilometer

Ekonomi | BuddyKu | Sabtu, 14 Mei 2022 - 19:59
share

SIDOARJO - Volume kendaraan menuju ke arah daerah wisata Malang dan Batu melalui jalan Tol Surabaya-Gempol pada Sabtu (14/5/2022) sore. Antrean kendaraan di Gerbang Tol Surabaya-Gempol arah Surabaya menuju Porong mengular hingga 5 kilometer.

Sejumlah aparat kepolisian dari Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Polda Jatim tampak melakukan pengaturan arus jelang gerbang tol agar kendaraan bisa berjalan meski merambat.

Lonjakan arus volume kendaraan melalui jalan Tol Surabaya-Gempol ini terjadi seiring libur panjang akhir panjang mulai Sabtu hingga Senin mendatang.

Banyaknya kendaraan yang mengarah ke daerah wisata di Malang dan Batu membuat antrean panjang tak terhindarkan di Gerbang Tol Sidoarjo 2.

Tidak hanya memanjang, kepadatan arus kendaraan arah Waru menuju Porong di jalan Tol Surabaya-Gempol ini berlangsung lebih dari 5 jam sejak Sabtu siang hingga menjelang malam.

"Karena banyak masyarakat yang merayakan long weekend," ujar Petugas PJR Tol Polda Jatim Aiptu Heri Murti.

Diprediksi, kepadatan arus kendaraan melalui jalan Tol Surabaya-Gempol ini akan terus terjadi hingga Minggu pagi, khususnya untuk arah Waru menuju Porong.

Topik Menarik