Sejarah Buktikan Kenaikan Harga Komoditas Dorong Penjualan Properti

Sejarah Buktikan Kenaikan Harga Komoditas Dorong Penjualan Properti

Ekonomi | okezone | Rabu, 16 Maret 2022 - 14:09
share

JAKARTA - PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) optimis sektor properti segera bangkit karena faktor lonjakan harga komoditas.

Corporate Secretary & Head of Investor Relations BSDE Christy Grassela mengatakan, kenaikan harga komoditas membuat siklus lonjakan permintaan properti akan terjadi.

"Saya pikir jika mengingat sejarah dari tahun 2008 hingga 2013 sektor properti mulai booming sejalan 2009-2014 itu adalah dampak dari booming-nya sektor komoditas dan kita kembali pada harga minyak juga harga batu bara. Saya kira pelanggan kami juga mencari properti," kata Christy dalam MNC Group Investor Forum 2022, Rabu (16/3/2022).

Dampak kenaikan harga komoditas telah mulai terlihat dari penjualan marketing emiten properti tahun 2011. Selama booming harga komoditas tahun 2009-2010, rata-rata harga saham properti menunjukkan penguatan.

"Saya pikir kenapa komoditas booming tapi saya yakin sektor properti akan lebih punya benefit dari dampak harga komoditas," ujarnya.

"Jika bicara dari harga batu bara yang mencapai all time high, saya pikir multiplier effect bergulir dari sektor komoditas bisa menjadi new demand untuk properti seperti segmen rumah saat ini yang mulai rebound dibanding tahun lalu," imbuh Christy.

Topik Menarik