Dukung Sport Tourism, Dirut PosIND Ikut Ramaikan Event Sungailiat Triathlon 2024

Dukung Sport Tourism, Dirut PosIND Ikut Ramaikan Event Sungailiat Triathlon 2024

Ekonomi | cimahi.inews.id | Senin, 6 Mei 2024 - 06:10
share

BANGKA, iNewsCimahi.id - Direktur Utama PosIND Faizal R Djoemadi ikut serta menjadi peserta event sport tourism Sungailiat Triathlon 2024 di Kawasan Pantai Tanjung Pesona, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu 4 Mei 2024.

 

Faizal menjadi salah satu peserta yang ikut meramaikan event tersebut bersama ratusan peserta lainnya dari seluruh Indonesia. Faizal sebagai peserta sprint distance berhasil menyelesaikan semua tantangan, yaitu renang sejauh 750 meter, bersepeda 20 km, dan lari 5 km hingga garis finish. 

 

Faizal mengaku senang bisa menjadi peserta event sport tourism terbaik yang masuk dalam kalender event pariwisata Kabupaten Bangka. Keikutsertaannya merupakan bentuk dukungan terhadap industri pariwisata nasional. 

 

“Event ini luar biasa, menggabungkan tiga cabang olahraga yaitu renang, lari, dan sepeda dan digelar di kawasan wisata yang asri dan menarik. Semoga, melalui event ini industri pariwara Kabupaten Bangka semakin dikenal wisatawan domestik dan mancanegara,” jelas dia. 

 

Menurut dia, event sport tourism ini  menggabungkan perlombaan tiga cabang olahraga, yaitu renang, bersepeda, dan lari. Penggabungan tiga cabang olahraga ini menjadi tantangan tersendiri bagi seluruh peserta. 

 

Selama menyelesaikan tiga tantangan tersebut, peserta dimanjakan oleh  keindahan panorama exotic pantai terbaik yang ada di Kabupaten Bangka. Begitupun dengan jalur sepeda yang cukup menantang namun indah. 

 

Tak hanya mengikuti rangkaian kegiatan olahraga, event Sungailiat Triathlon 2024 juga menampilkan berbagai atraksi budaya lokal. Diantaranya tampil nganggung, barongsai, bazar UMKM, atraksi seni budaya tradisional Bangka, serta sajian kuliner khas Bangka Belitung.

 

Event Sungailiat Triathlon 2024 digelar dalam rangka HUT ke-258 Kota Sungailiat. Pemerintah Kota Sungailiat menyelenggarakan Sungailiat Triathlon untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia penggiat olahraga Triathlon untuk berpartisipasi dan merasakan semarak Kebersamaan di Sungailiat Triathlon. 

 

Melalui event ini, diharapkan bisa membangkitkan minat masyarakat terhadap sport tourism. Sekaligus mempromosikan wisata Kabupaten Bangka serta dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bangka Belitung. 

 

PT Pos Indonesia (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia yang bergerak di bidang jasa kurir dan logistik, jasa keuangan, serta property. Didirikan pada tanggal 26 Agustus 1746, PT Pos Indonesia (Persero) menjadi salah satu BUMN tertua di Indonesia.

 

Sejak 2023, perusahaan yang identik dengan logo burung merpati ini meresmikan merek dan logo barunya yang bertajuk POSIND. POSIND yang merupakan singkatan dari Pos Indonesia Integrated National Distribution merupakan wujud langkah transformatif Pos Indonesia sebagai perusahaan logistik yang dapat bersaing secara global.

 

Dalam melaksanakan pelayanan pos di Indonesia, perusahaan ini membaginya ke dalam enam daerah atau regional. Pembagian regional tersebut mencakup seluruh provinsi yang ada di Indonesia, yakni 42 Kantor Cabang Utama, 168 Kantor Cabang, dan 3.663 Kantor Cabang Pembantu.

 

Seiring zaman yang makin modern, transformasi digital diterapkan oleh PosIND pada layanannya. Adapun layanan digital yang ditawarkan oleh, yaitu Pos Aja! yang merupakan aplikasi jasa pengiriman yang berbasis digital courier dan Pospay, aplikasi layanan keuangan gabungan dari transformasi digital produk kantor pos dan giro.

 

Saat ini, PosIND memiliki tiga anak perusahaan, yaitu Pos Logistics yang bergerak pada bidang bisnis logistik, Pos Properti yang mengurus sektor perhotelan dan bisnis konstruksi property, dan Pos Fin, layanan yang bergerak di bidang jasa keuangan berbasis teknologi.

Topik Menarik