Saat Injury Time Bupati Herdiat Lantik 146 Pejabat, Salah Satunya Dr Andang Firman Jadi Sekda Ciamis

Saat Injury Time Bupati Herdiat Lantik 146 Pejabat, Salah Satunya Dr Andang Firman Jadi Sekda Ciamis

Terkini | ciamisraya.inews.id | Jum'at, 19 April 2024 - 17:50
share

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Sehari menjelang berakhirnya masa jabatannya sebagai Bupati Ciamis periode 2019-2024, Dr H Herdiat Sunarya melantik 146 pejabat eselon berikut sejumlah kepala sekolah.

Pelantikan tersebut berlangsung di halaman Pendopo Gedung Negara Ciamis,Jumat (19/4/2024) pagi.

Dari 146 pejabat yang dilantik saat injury time tersebut salah seorang diantaranya adalah Dr H Andang Firman Triyadi S.STP MT. Mantan Kepala Dinas PUPR Ciamistersebut dilantik sebagai Sekda Ciamis menggantikan Dr H Tatang MPd yang sudah memasuki masa pensiun.

Dua Sekda dari Kabupaten/Kota tetangga menjadi saksi pada pelantikan H Adang Firman Triyadi sebagai Sekda Ciamis tersebut. Yakni Sekda Kota Banjar,Dr H Soni Harsono AP S.Sos MSidan Sekda Kota Tasikmalaya, Drs H Ivan Dicksan.

Berikut juga dilantik 6 kepala dinas, yakni Rudi SE sebagai Kadis Tenaga Kerja, Dr Erwan Darmawan SSTP MSi sebagai Kadisdik, Dr H Taufik Gumelar ST sebagai Kadis PUPR, Drs H Dadang Darmawan MSi sebagai Kadisbudpora, Ani Supiani ST MSi sebagai Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD dan Okta Jabal ST MT sebagai Kadis PRKPLH.

Berikut 19 pejabat eselon 3 dan 17 jabatan pengawas serta 14 guru sebagai Kepala SMP serta 85 guru yang mendapat tugas tambahan sebagai kepala SD. Dan jabatan fungsional (4 orang).

Bupati Hediat dalam sambutannya menyebutkanpelantikan pada hari terakhir masajabatannya tersebut adalah dari hasil proses panjang.

Pelantikan ratusan pejabat dan kepala sekolah saat injury time tersebut bukan semata-mata karena masa jabatannya sebagai Bupati Ciamis segera berakhir.

Jangan sampai ada pikirandari publik karena saya akan selesai masa jabatan besok (Sabtu, 20/4/2024), saya sengaja melaksanakan pelantikan para pejabat hari ini. Apalagi jangan sampai ada pikiran, ada jual beli jabatan, tegas Bupati Herdiat dalam sambutannya.

Bupati Herdiat mempersilahkan Kepala BPSDM Ciamis untuk menyampaikan kepada publik tentang proses panjang menjelang dilantiknya 146 pejabat tersebut. Termasuk bukti-bukti surat rekomendasinya untuk semua tingkatan.

Kami sudah ajukan ke pemerintah sejak 4 bulan lalu. Namun hasilnya baru keluar kemarin setelah hari raya Idul Fitri, imbuhnya.

Bupati Herdiat juga mengingatkan parapejabat yang sudah dilantik untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Tanpa membedakan status sosial warga yang dilayani, kaya atau miskin.

Topik Menarik