Laga Uji Coba Jelang Kick Off Liga 3 Nasional, PSGC Ciamis Ditahan Imbang Persibangga Purbalingga

Laga Uji Coba Jelang Kick Off Liga 3 Nasional, PSGC Ciamis Ditahan Imbang Persibangga Purbalingga

Olahraga | ciamisraya.inews.id | Jum'at, 19 April 2024 - 10:00
share

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Laga uji coba menjelang kick off Liga 3 Nasional 2023/2024 yang digelar PSGC Ciamis dengan mengundang Persibangga Purbalingga di Stadion Galuh Ciamis, Kamis (18/04/2024) sore berakhir dengan skor imbang 1-1.

Pada laga yang berlangsung di bawah guyuran hujan lebat tersebut tuan rumah PSGC Ciamis sempat unggul 1-0 pada babak pertama. Gol keunggulan PSGC tersebut hasil sundulan Jemi Geraldi pada menit ke 38. Pemain bernomor punggung 21 tersebut memanfaatkan umpan crossing dari Denia. Skor 1-0 bertahan sampai babak pertama berakhir.

Namun Persibangga berhasil menyamakan kedudukan dengan gol cepat pada babak kedua. Pemain depan Persibangga Purbalingga, Andri Gepeng berhasil menggetarkan gawang PSGC Ciamis pada menit ke-47. Skor imbang 1-1 bertahan sampai babak kedua laga uji coba usai.

Pelatih kepala PSGC Ciamis, coach Heri Rafni Kotari  kepada iNewsCiamisRaya.id usai laga uji coba Kamis (18/4/2024) sore tersebut mengakui  kesiapan tim (PSGC)  masih perlu ada perbaikan di semua lini.

“Hasil dari laga uji coba tadi, memang perlu ada perbaikan di semua lini. Termasuk kondisi fisik yang belum sepenuhnya siap, masih kedodoran setelah libur lebaran selama 10 hari,” ujar coach Heri Rafni Kotari.

Dalam waktu seminggu kedepan perlu ada perbaikan kondisi fisik sehingga benar-benar siap menghadapi laga resmi Liga 3 Nasional babak penyisihan grup yang  dimulai tanggal 29 April 2024 nanti.

“Lini depan masih perlu perbaikan. Termasuk sentuhan akhir. Tadi sebenarnya pada babak kedua banyak peluang tapi gagal dikonversi jadi gol. Finishing touchnya memang perlu ada perbaikan,” katanya.

Demikian juga dengan lini pertahanan, dengan terjadi gol balasan pada awal babak kedua laga uji coba tadi, menurut coach Heri Rafni Kotari sebagai bukti adanya kelemahan di lini belakang.

Secara keseluruhan menurut coach Heri Rafni Kotari laga uji coba dengan tim selevel Persibangga Purbalingga tersebut adalah untuk mengukur kesiapan tim menjelang kick off Liga 3 Nasional.

 

“Kami menemukan ada berbagai masalah dengan tim. Ini menjadi modal untuk perbaikan tim. Dalam waktu yang singkat harus dilakukan perbaikan sebelum pertandingan resmi bergulir,” imbuh coach Heri Rafni Kotari.

Dari laga uji coba lawan Prsibangga yang juga klub dari Liga 3 Nasional tersebut ungkap coach Heri Rafni Kotari banyak instruksi yang diberikan saat latihan terdahulu tidak berjalan dengan baik. Dari sisi teknis ada intruksi yang kurang jalan.

“Dari segi motivasi pemain untuk memenangkan pertandingan tadi luar biasa. Cuma itu tadi instruksi teknis tidak berjalan dengan baik,” tambahnya.

Selain itu pada laga uji coba home lawan Persibangga, Kamis (18/04/2024) sore tersebut katanya ada lima pemain inti (start eleven) yang tidak bisa bergabung. Dua orang karena sakit, sedangkan tiga pemain lainnya belum tiba di Ciamis karena terkendala tiket pesawat.

Diharapkan pada laga uji coba away lawan Persibangga di Purbalingga, Minggu (21/04/2024) nanti, seluruh pemain sudah bergabung.

CEO PSGC Ciamis, H Herdiat Sunarya yang memantau langsung laga uji coba PSGC Ciamis lawan Persibangga di Stadion Galuh Ciamis, Kamis (18/4/2024) sore mengakui masih banyak yang perlu dievaluasi dari kesiapan tim.

“Masih ada kekurangan yang perlu jadi bahan evaluasi. Mudah-mudahan sebelum  kick off Liga 3 Nasional sudah ada perbaikan. Siap nggak siap, PSGC harus siap. Mohon dukungan dan doa dari para suporter dan dari masyarakat Tatar Galuh Ciamis,” ujar CEO PSGC Ciamis yang juga Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya usai laga uji coba, Kamis (18/4/2024) sore.

Menghadapi Liga 3 Nasional yang akan kick off tanggal 29 April 2024 nanti, menurut H Herdiat Sunarya, targetnya PSGC promosi kembali ke Liga 2.

Topik Menarik