Karolin Serahkan Jenazah Korban Penusukan di Jakarta kepada Pihak Keluarga

Karolin Serahkan Jenazah Korban Penusukan di Jakarta kepada Pihak Keluarga

Nasional | BuddyKu | Minggu, 11 Juni 2023 - 00:03
share

GenPI.co Kalbar - Dapit (23), korban dari kasus penusukan oleh oknum TNI AD di trotoar Jalan Keramat Raya Senen, Jakarta, telah sampai ke rumah duka dan diserahkan kepada pihak keluarga di Desa Pawis, Kecamatan Jelimpo, Kabupaten Landak, Sabtu (10/6).

Kepulangan jenazah Dapit difasilitasi langsung oleh Bupati Landak periode 2017-2022, Karolin Margret Natasa bersama Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kalbar 1 Cornelis dari Jakarta hingga sampai ke kediamannya di Desa Pawis.

"Kami bersama Kades Pawis dan Camat Jelimpo beserta jajaran dari pihak TNI menyambut kedatangan jenazah di rumah duka serta langsung menyerahkan almarhum kepada pihak keluarga dan proses pemulangan jenazah ini berlangsung dengan lancar," ungkap Karolin.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI terutama kepada Komando Daerah Militer (Kodam) Jaya/Jayakarta yang bertanggung jawab atas pemulangan jenazah sampai ke Desa Pawis.

Menurut Karolin, Kodam Jaya juga sudah menangkap dan mengamankan pelaku.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kodam Jaya yang sudah membantu proses pemulangan jenazah sampai dengan tiba di kampung (Desa Pawis), terangnya.

Kemudian, atas respons pihak TNI yang telah menangkap pelaku dan sudah menyampaikan statement bahwa pelaku akan dihukum berat," imbuh Karolin.

Karolin berharap, pihak TNI bisa memberikan keadilan kepada keluarga korban melalui pengadilan militernya.

Dengan begitu, pelaku mendapatkan ganjaran hukuman yang telah menghilang nyawa manusia.

"Semoga keluarga ini bisa mendapatkan keadilan atas peristiwa yang menimpa anak dan keluarga mereka ini, ujar Karolin.

Kami harap pengadilan militer bisa memberikan hukuman seberat-beratnya kepada pelaku termasuk memecat yang bersangkutan dari kesatuannya, karena tidak pantas untuk menjadi seorang anggota TNI dengan melakukan perbuatan penganiayaan berat sampai dengan menyebabkan meninggal dunia warga kami," tandasnya. (rls)

Jangan sampai ketinggalan! Kamu sudah lihat video ini ?

Topik Menarik