Ini Alasan Partai Perindo Masuk Barisan Pendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Ini Alasan Partai Perindo Masuk Barisan Pendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Nasional | BuddyKu | Sabtu, 10 Juni 2023 - 17:11
share

Jakarta, Gatra.com - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) membeberkan sejumlah alasan mengapa akhirnya ikut bekerjasama dengan partai PDI-Perjuangan di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Politisi Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengungkapkan, setidaknya ada tiga alasan mengapa Perindo ikut bergabung dalam koalisi pendukung Ganjar Pranowo. Salah satunya adalah karena memiliki ideologi yang sama.

"Secara tegas tentunya telah disampaikan oleh terua umum kami, ada tiga hal yang melandasi kenapa kami dari parai Perindo mendukung Bapak Ganjar Pranowo. Yang pernama dalam konteks koalisi, PDIP jauh lebih siap (dalam hal pemilu)," kata Ferry dalam diskusi Polemik bertajuk Misteri Gerbong Koalisi yang disiarkan secara daring pada Sabtu (10/6).

"Yang kedua dalam konteks yang lebih filosofi, saya pikir ini menjadi penting yang harus dibagun adalah kesamaan ideologi, kita sama-sama memiliki ideologi pancasila," lanjut Ferry.

Menurut Ferry, partainya dan Ganjar memiliki gerak langkah politik yang dilakukan untuk kesejahteraan rakyat. Kemudian, alasan yang ketiga adalah karena Ganjarfigur yang baik dan memiliki pengalaman menjadi Gubernur Jawa Tengah selama dua periode.

"Pak Ganjar tokoh muda, Pak Ganjar juga pernah di DPR dengan segenap pengalaman yang ia dapatkan, akhirnya kita memutuskan berkoalisi dengan PDI-Perjuangan, dengan partai Persatuan Pembangunan, untuk bersama-sama merapatkan barisan untuk mengusung Bapak Ganjar Pranowo," ujarnya.

Topik Menarik