Gandeng MNC Group, KAI Hadirkan Layanan Pembelian Tiket Kereta Api hingga Hiburan

Gandeng MNC Group, KAI Hadirkan Layanan Pembelian Tiket Kereta Api hingga Hiburan

Travel | BuddyKu | Kamis, 8 Juni 2023 - 17:30
share

JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) melakukan kerja sama dengan MNC Group yakni PT MNC Kapital Indonesia Tbk, PT Teknologi Migo Indonesia untuk memberikan layanan entertainment di kereta api maupun di stasiun dan pembayaran tiket kereta api.

Kerja sama ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang kereta api Indonesia selama dalam perjalanan dengan menghadirkan layanan entertainment melalui portal yang ada di MNC Group serta OTT yang dimiliki MNC Group dan juga layanan pembelian tiket kereta api melalui layanan perbankan yang dimiliki MNC Group.

Adapun kerja sama ini ditandai dengan Penandatanganan kerja sama antara PT MNC Kapital Indonesia Tbk dengan PT KAI yang ditandatangani oleh Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo dan Direktur Utama PT MNC Kapital Indonesia Yudi Hamka.

Serta Penandatanganan kerja sama antara PT MNC Teknologi Nusantara dengan KAI yang ditandatangani oleh Kanton Kulaga, selaku kuasa Direktur PT MNC Teknologi Nusantara dan Chief Commercial Officer PT FM Digital Solution Anton Sutisna dan Direktur Niaga PT Kereta Api Indonesia (Persero) Hadis Surya Palapa.

Direktur Utama PT MNC Kapital Indonesia Yudi Hamka bersyukur pihaknya diberikan kepercayaan untuk menjadi mitra pembayaran KAI serta mitra pelayanan dari sisi entertainment untuk melengkapi pelayanan di KAI selama masyarakat melakukan perjalanan.

"Sehingga nanti penumpang bisa menikmati layanan entertainment dari MNC group selama dalam perjalanan mereka. Baik dari pemberitaan maupun platform seperti visionplus dan rcti plus bisa melengkapi perjalanan para penumpang kereta api," kata Yudi di Inews Tower, Jakarta, Kamis (8/6/2023).

"Kemudain kami juga dipercaykam sebagai mitra di pembayaran melalui banak perusahaan motion pay, flash mobile dan motion bank untuk memberikan kelengkapan sistem pembayaran di KAI," tambahnya.

Yudi berharap bahwa kerja sama ini hanyalah awal langkah yang baik dari kedua belah pihak untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

"Ini merupakan titik awal saja, karena kami berbicara banyak hal yang bisa dikolaborasikan oleh dirut dan rekan rekan. Dan ini semoga bisa mengembangkan sesuatu yang baik bagi masyarakat," katanya.

Di tempat yang sama, Dirut KAI Didiek mengatakan bahwa dengan kolaborasi dengan ini nantinya pelanggan kereta api bisa dapat menikmati layanan yang lebih lagi yang memberikan pengalaman yang berbeda dari sebelumnya.

"Sehingga selama menjalankan perjalan itu ada hal-hal yang bisa dilakukan oleh pelanggan baik itu hiburan, berita maupun menikmati hiburan yang ada di medsos dan ini bisa memberikan nilai tambah bagi pelayanan ke penumpang," katanya.

Adapun layanan entertainment tersebut dapat diakses melalui aplikasi Migo. Migo Indonesia merupakan penyedia layanan berupa aplikasi daring ke luring atau online to offline (O2O) video yang memungkinkan pengguna menonton di luar jaringan mengunduh film dan acara televisi.

"Di mana tadi sudah ada penandatanganan antara Migo. Jadi dengan download Migo sitem di stasiun maka pelanggan bisa membeli dengan voucher sehingga mereka bisa mendownload film ataupun entertainment yang ada di Migo dengan harga terjangkau di Handphone masing-masing," katanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Dirut Kereta Cepat Indonesia China Dwiyana Slamet Riyadi, Direktur Kereta Commuter Indonesia. Asdo Artriviyanto, Direktur Niaga PT Kereta Api Indonesia (Persero) Hadis Surya Palapa, Direktur Perencanaan Strategis & Pengembangan Usaha PT Kereta Api Indonesia (Persero) John Robertho, Kepala Divisi LRT Jabodebek Muh. Purnomosidi.

Topik Menarik