PSG Ditinggal Lionel Messi, Christophe Galtier: Musim yang Hebat Untuknya

PSG Ditinggal Lionel Messi, Christophe Galtier: Musim yang Hebat Untuknya

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 4 Juni 2023 - 10:06
share

PARIS - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Christophe Galtier terkesan dengan perjuangan Lionel Messi pada musim 2022-2023. Meskipun akhirnya dipastikan akan meninggalkan PSG, Galtier mengatakan Messi memberikan kontribusi nyata dalam dua musim terakhir.

Messi dipastikan akan meninggalkan PSG setelah bermain dalam dua musim. Pemain berusia 35 tahun itu mencatatkan 32 gol dan 35 assist dari 74 pertandingan bersama Les Parisiens -julukan PSG. Selain itu, Messi juga mempersembahkan tiga gelar, termasuk dua trofi Liga Prancis.

Setelah kegagalan dalam dua musim di Liga Champions, Messi ikut dianggap gagal berkontribusi di PSG. La Pulga -julukan Lionel Messi- kerap mendapatkan kritik keras, hingga pelecehan secara verbal dari para supporter.

Namun di sisi lain, Galtier mengungkapkan Messi merupakan salah satu pemain professional dan disiplin. Pelatih asal Prancis itu juga terkesan dengan pencapaian La Pulga bersama PSG dan Timnas Argentina pada musim ini.

Dia adalah seorang profesional yang hebat, dia adalah pemain terhebat dalam sejarah sepak bola.Dia memiliki statistik yang menarik dalam satu musim di mana dia telah banyak bermain, banyak (dia menegaskan), dengan gelar Piala Dunia di tengah musim,kata Galtier dilansir dari Culture PSG, Minggu (4/6/2023).

Lebih lanjut, Galtier mengatakan masih belum bisa memahami gaya bermain Lionel Messi meskipun sudah satu musim melatihnya. Namun demikian, Galtier tetap percaya Messi selalu mengupayakan yang terbaik dalam setiap pertandingan.

Tapi ya, saya masih menganggapnya tidak nyata.Kami menguraikan (gaya) permainan Leo sepanjang waktu, tetapi dia telah bermain seperti ini selama 20 tahun, selama 17 tahun.Dia memiliki seni menggiring bola, seni mengoper, seni mencetak gol, ucap Galtier.

Tapi Leo telah mempersiapkan dirinya untuk musim yang hebat, dengan jelas gelar Juara Dunia ini, dan gelar Juara Prancis ini, dan fakta bahwa dia adalah pengumpan terbaik. Leo menjalani musim yang hebat.Saya berharap orang akan menganalisis dengan dingin, dengan sedikit lebih jernih,apa yang bisa dibawa Leo musim ini, pungkasnya.

Topik Menarik