Tak Mau Kalah dari Timnas Indonesia, Malaysia Langsung Hadapi Negara Penakluk Argentina di Piala Dunia 2022

Tak Mau Kalah dari Timnas Indonesia, Malaysia Langsung Hadapi Negara Penakluk Argentina di Piala Dunia 2022

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 2 Juni 2023 - 06:54
share

TAK mau kalah dari Timnas Indonesia , Timnas Malaysia langsung hadapi negara penakluk Argentina di Piala Dunia 2022. Negara penakluk La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- di Piala Dunia 2022 yang dimaksud adalah Arab Saudi.

Menurut laporan media Malaysia, yakni Makan Bola, Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) akan menggelar beberapa pertandingan uji coba untuk Timnas Malaysia jelang turnamen Piala Asia 2023. Salah satu laga uji coba yang akan dilakukan Harimau Malaya yakni melawan Arab Saudi.

Timnas Argentina vs Timnas Arab Saudi

"Laga Malaysia vs Arab Saudi Bakal Jadi Kenyataan," tulis judul artikel Makan Bola, dikutip Jumat (2/6/2023).

Sebagai informasi, Arab Saudi merupakan satu-satunya negara yang berhasil mengalahkan Argentina di Piala Dunia 2022. Kemenangan itu diraih kala berhadapan di laga perdana Grup C Piala Dunia 2022. Arab Saudi menang dengan skor 2-1 pada.

Hal ini menandakan bahwa Malaysia seperti tak ingin kalah dari Timnas Indonesia yang akan melawan Argentina di FIFA Matchday Juni 2023. Laga itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 19 Juni 2023.

Sementara itu, laga uji coba yang melibatkan Timnas Malaysia vs Arab Saudi sendiri akan digelar sekitar Desember 2023 atau Januari 2024. Namun, tempat laga persahabatan tersebut belum diungkap.

Bagi Malaysia dan Arab Saudi, ini bukan sekadar persiapan kedua tim dalam menghadapi Piala Asia 2023 yang digelar di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Namun, laga itu juga akan menjadi kesempatan untuk mengetahui taktik dan pola permainan tim-tim regional di grupnya masing-masing.

Sekadar diketahui, Malaysia sendiri ditempatkan di Grup E bersama Korea Selatan, Yordania, dan Bahrain pada Piala Asia 2023. Sedangkan Arab Saudi, mereka berada di Grup F bersama Thailand, Kyrgyzstan, dan Oman.

Timnas Malaysia

Bagi pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon, ini adalah kesempatan terbaik untuk menguji kemampuan anak asuhnya saat menghadapi tim raksasa Asia, baik secara fisik maupun mental. Berhubung Arab Saudi mengalahkan Argentina di Piala Dunia 2022, ini akan menjadi ujian berat bagi Harimau Malaya.

Arab Saudi diperkirakan bukan satu-satunya tim yang diuji Timnas Malaysia sebelum Piala Asia 2023 dimulai. Diketahui, Oman juga sudah sepakat menggelar laga persahabatan dengan Timnas Malaysia di Qatar pada awal Januari 2024.

Topik Menarik