Tak Hanya Akting, Gilang Dirga Dipercaya Bawakan Soundtrack Star Syndrome

Tak Hanya Akting, Gilang Dirga Dipercaya Bawakan Soundtrack Star Syndrome

Seleb | BuddyKu | Kamis, 1 Juni 2023 - 08:00
share

Gilang Dirga berperan sebagai vokalis bernama Jay dalam film terbaru, Star Syndrome yang bakal tayang dibioskop mulai 8 Juji 2023 mendatang. Film produksi Mahakarya Pictures itu disutradarai oleh komika Soleh Solihun.

Tidak hanya jadi tokoh utama, Gilang Dirga juga dipercaya mengisi original soundtrack film tersebut berjudul \'Simpang Siur\' ciptaan Denny Chasmala. Lagu tersebut dibawakan oleh Jay and The Others yang berisi Gilang Dirga Thomas Gigi, Hendy Gigi, Randi Nidji, Denny Chasmala.

Denny Chasmala mengungkap, lagu Simpang Siur menceritakan kepribadian musisi di Tanah Air yang lupa diri saat berada di puncak karier.

"Sejujurnya gue baru baca story-nya, itu mencerminkan kehidupan kita sebagai musisi," kata Denny Casmala usai perform di Taman Literasi, Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (31/5).

"Musisi yang pernah naik, naik banget tiba-tiba drop, drop banget. Ini 90 persen mewakili cerita itu," jelas pria yang akrab dipanggil Dencas.

Tak Hanya Akting, Gilang Dirga Dipercaya Bawakan Soundtrack Star Syndrome

Dalam film Star Syndrome, grup band The Others hadir sebagai diri sendiri. Thomas GIGI menyebutkan, keterlibatan dalam film Star Syndrome karena ajakan sahabat.

"Gue tuh nggak bisa akting, tapi karena teman dekat aja jadi mau. Kalau bukan temen ya gue bingung dong. Jadi ya ini pure karena bantu teman," beber Thomas GIGI.

Selain Simpang Siur yang dibawakan Jay and The Others, soundtrack di film Star Syndrome juga diisi Batman dari Goodnight Electric diketahui lagu Hey Kamu yang dinyanyikan oleh Sweet Judgment (Tissa Biani, Maisha Kanna). Terakhir Didit Saad dari duo Stars and Rabbit memproduseri lagu Labirin yang dinyanyikan Kezia Aletheia.

Star Syndrome menjadi film layar lebar perdana yang digarap oleh Soleh Solihun. Star Syndrome bercerita tentang perjuangan seorang vokalis yang pernah terkenal untuk kembali ke masa kejayaannya.

Namun, sang vokalis baru menyadari bahwa dunia musik saat ini sudah berubah jauh dari masa kejayaannya dulu. Menariknya, 80 persen aktris dan aktor yang terlibat dalam film ini memiliki latar belakang sebagai musisi.

Adegan manggung dalam film ini diambil secarang langsung live di lokasi ketika para pemain mulai memainkan peran mereka masing-masing.

Bahkan, Gilang Dirga sengaja mengambil kursus gitar lantaran diharuskan untuk bisa memainkan alat musik secara live di film ini.

Topik Menarik