Untung Rugi Laga Timnas Indonesia Vs Argentina di FIFA Matchday Juni

Untung Rugi Laga Timnas Indonesia Vs Argentina di FIFA Matchday Juni

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 31 Mei 2023 - 14:22
share

JAKARTA - Erick Thohir selaku Ketua Umum (Ketum) PSSI membeberkan untung dan rugi laga Timnas Indonesia melawan Argentina di FIFA Matchday Juni nanti. Pertandingan akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (19/6/2023).

Erick Thohir mengatakan harga tiket yang mana termurah Rp 600.000 dan paling mahal Rp 4.250.000 sudah di perhitungan matang dengan kuota 60 ribu penonton. Hal itu agar pihaknya tidak mengalami kerugian.

"Saya ingin mendidik jangan menjadi PSSI yang rugian, apakah di prestasi atau usaha? Karena kami harus membiasakan PSSI juga punya strategi planning yang tepat," ucap Erick Thohir di Jakarta, Senin (29/5/2023).

"Jadi, tentu mengadakan pertandingan FIFA matchday itu harus kami yakini bisa membawa hasil untuk prestasi timnas, tetapi juga untuk keuangan PSSI yang lebih baik," tambahnya.

Menteri BUMN itu mengatakan pemasukan bukan hanya dari penjualan tiket saja untuk laga itu. Namun, juga dari sponsor dan hak siar yang akan didapat.

"Lalu, ditambah dengan pemasukan dari media, sponsor. Saya rasa target kita bisa ada profit ,ya. Itu yang kami targetkan begitu," ucapnya.

Erick mengatakan laga itu menjadi tantangan buat PSSI mengelola keuangan. Jadi, dia akan membuktikan PSSI saat ini sudah lebih baik dengan semangat membawa kemajuan buat sepak bola Indonesia.

"Supaya apa? Jangan sampai kami dibiasakan tidak bisa membawa pertandingan besar lagi kenapa? Rugi. Kalau rugi, ya, kapok," ucapnya.

"Akhirnya hanya mimpi sedangkan di PSSI yang baru sepakat kalau bisa setahun sekali membawa besar yang kelas dunia. Kami juga dituntut untuk profesional," tandasnya.

Topik Menarik